Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 3 Jul 2022 11:02 WIB ·

Bupati Sijunjung Temui Gubernur Sumbar, Bahas Geopark Silokek


 Bupati Sijunjung Temui Gubernur Sumbar, Bahas Geopark Silokek Perbesar

Sijunjung | Topsumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M. Si menemui Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi membahas Geopark Silokek di Padang pada Sabtu malam (2/7).

Kunjungan ini adalah bukti keseriusan Pemda Sijunjung dalam upaya menjadikan Geopark Silokek menjadi UNESCO Global Geopark (UGGp) yang prosesnya tengah berlangsung di Komite Nasional Geopark Indonesia (KNGI).

Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi mendorong Pemda Sijunjung agar melakukan persiapan pendukung lainnya berupa sejarah Minangkabau, sejarah PDRI, dan sejarah perkeretaapian di Sijunjung.

“Selain itu juga bisa menggelar kegiatan School Stay Geopark tingkat SLTA se-Sumbar di Geopark Silokek” kata Gubernur Sumbar dikutip dari laman sumbarprov.go.id pagi ini Ahad (3/7).

Dalam kesempatan ini Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi juga mengharapkan Pemda mengoptimalkan pemberitaan dan promosi sampai hal terkecil sekalipun terkait dengan promosi Geopark Silokek.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menemui Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi turut didampingi oleh Sekda Dr. Zefnihan, AP, M.Si yang juga Ketua Badan Pengelola (BP) Geopark Silokek serta Kadis Parpora Afrineldi, SH.

Terakhir, sebagaimana diketahui da’i sejuta followers Ustadz Abdul Somad (UAS) juga telah diajak oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si naik odong-odong dan naik arung jeram di Batang Kuantan menikmati keindahan Geopark Silokek pada Jumat (1/7).

UAS mengajak masyarakat dimanapun berada untuk ke Geopark Silokek, wisata alamiah yang tetap menjaga adat istiadat Minangkabau.

(Gun)

Hits: 138

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Museum ASM Dikunjungi BPP Kecamatan IV Nagari

6 Oktober 2022 - 19:48 WIB

BPP Kecamatan IV Nagari Kunjungi BBI Sumpur Kudus

5 Oktober 2022 - 20:55 WIB

Museum ASM Dikunjungi BPP Kecamatan IV Nagari

5 Oktober 2022 - 20:14 WIB

Kamabicab Bersama Kakwarcab 0303 Sijunjung Hadiri Hari Pramuka Ke-61

1 Oktober 2022 - 19:18 WIB

Harga Cabai Merah Turun Drastis

29 September 2022 - 21:18 WIB

FPP Kabupaten Sijunjung Lakukan Monitoring Ke Nagari Timbulun

29 September 2022 - 14:01 WIB

Trending di Sijunjung