Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 25 Jul 2022 22:15 WIB ·

Bupati Kuansing Berikan Semangat Kepada Masyarakat yang Terkena Musibah Kebakaran


 Bupati Kuansing Berikan Semangat Kepada Masyarakat yang Terkena Musibah Kebakaran Perbesar

TELUK KUANTAN, — Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuantan Singingi Drs H Chaidir Arifin dan Kepala Desa (Kades) Seberang Taluk Hilir Solahudin SE melakukan pengecekan langsung dan memberikan bantuan untuk korban kebakaran yang menimpa Salwadi (63), warga Desa Seberang Taluk Hilir Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Senin (25/07/2022).

Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah milik Salwadi bergelar adat Datuak Dubalang Suku Nan Ompek Kenegerian Teluk Kuantan ini akibat sambaran petir yang terjadi pada Rabu (20/07/2022) sekira pukul 03.00 WIB (dinihari) yang lalu.

Rumah yang terbuat dari bangunan permanen itu, kini hanya menyisakan ruangan bagian dapur rumah yang ditempati oleh Salwadi yang biasa disapa Sawal bersama istrinya, Yanti (59) beserta 2 orang anaknya.

Plt Bupati H Suhardiman Amby dalam kunjungannya itu, atas nama pribadi maupun Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuansing dan muzaki Baznas menyampaikan rasa turut berduka terhadap terjadinya peristiwa kebakaran yang menimpa satu rumah milik warga tersebut.

Plt Bupati Suhardiman Amby juga memberikan motivasi bagi Salwadi Datuk Dubalang Kenegerian Teluk Kuantan beserta keluarganya tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi maupun saya pribadi dan muzaki Baznas, kami turut berduka atas musibah yang terjadi ini,” ucap Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

Suhardiman Amby mendo’akan Salwadi beserta keluarga agar diberikan nikmat dan kesabaran oleh Allah SWT hendaknya, dan tetaplah bersemangat untuk bisa membangun kembali rumah agar bisa ditempati kembali nantinya.

“Semoga pak Sawal dan sekeluarga terus diberikan nikmat sehat dan kesabaran menghadapi ujian ini hendaknya, karena Allah SWT tidak akan memberikan ujian diluar batas kemampuan hambanya,” ujar suami Plt Ketua TP PKK Kuansing Hj Yulia Suhardiman itu.

Disamping itu, Suhardiman Amby yang baru saja tiba di Kota Teluk Kuantan setelah mengikuti rangkaian pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau Ke XL di Bagan Siapi-Api Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) itu, juga mengucapkan terimakasih kepada para tetangga dan masyarakat yang telah peduli dan ikut serta membantu keluarga korban kebakaran tersebut, semoga hal itu menjadi amal ibadah dikemudian hari nantinya.

“Terima kasih kepada saudara, sanak family, tetangga yang telah berderma, bergotong royong membantu warganya yang sedang ditimpa musibah, insya Allah itu akan menjadi amal ibadah nantinya,” kata Suhardiman Amby mendo’akan.

Kendati demikian, Suhardiman Amby mengatakan, meski bantuan yang disalurkan melalui dana yang bersumber dari Baznas Kuansing ini tidak terlalu besar, namun setidaknya bisa sedikit membantu meringankan beban keluarga korban.

“Mudah mudahan dari bantuan Baznas senilai Rp 30 juta ini bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik baiknya,” ujar orang nomor 1 di Kabupaten Kuansing itu.

Selain itu, Suhardiman Amby yang baru saja diamanahkan sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kuansing juga berpesan kepada Kades Seberang Taluk Hilir untuk membantu memfasilitasi pembuatan ulang dokumen administrasi kependudukan dan dokumen penting yang hangus terbakar seperti Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, ijazah pendidikan dan dokumen lainnya.

“Saya minta bantuan Pak Kades untuk menginventarisasi dan bantu apa saja berkas penting yang terbakar. Kawal semua prosesnya sampai berkas atau dokumen pengganti tersebut diterima keluarga korban nantinya,” tegas Suhardiman.

Sementara itu, Salwadi yang merupakan pemiliki sekaligus korban kebakaran rumah di Seberang Taluk Hilir itu, dalam kesempatan yang sama menyampaikan terimakasih kepada Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby dan Ketua Baznas H Chaidir Arifin serta Kades Solahudin yang telah merespon dan peduli terhadap musibah yang telah menimpa keluarganya.

“Terimakasih kepada tetangga sekitar, khususnya warga Desa Seberang Taluk Hilir, dan juga Pak Bupati Suhardiman Amby, Pak Kades Solahudin dan Pak Ketua Baznas Chaidir Arifin yang telah membantu keluarga kami,” ungkap Salwadi.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kades Seberang Taluk Hilir Solahudin juga menyampaikan bahwa dirinya baik secara pribadi maupun atas nama masyarakat yang tengah dipimpinnya itu, juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan yang telah diserahkan langsung Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby.

“Terimakasih Pak Bupati Suhardiman Amby ditengah kesibukan sudah menyempatkan waktunya, alhamdulillah tadi bantuannya sudah diterima warga kita atas nama Salwadi yang merupakan korban kebakaran rumah di desa kita ini,” ucap Solahudin.

“Semua arahan Pak Bupati Suhardiman Amby akan kita laksanakan demi mambantu masyarakat kita ini,” sambung Solahudin yang juga merupakan Ketua Forum Kepala Desa (Forkades) Kabupaten Kuansing.

Selain bantuan yang diserahkan Plt Bupati Suhardiman Amby, Kades Seberang Taluk Hilir juga berharap demi warganya itu, akan adanya bantuan dari pihak-pihak lain nantinya.

“Mudah mudahan masih ada donasi yang lainnya lagi untuk membantu mengurangi beban warga kita korban kebakaran ini,” tandas Solahudin.

(Yos)

Hits: 8

Artikel ini telah dibaca 99 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemdes Sumber Jaya Salurkan BLT DD Tahap III

4 Oktober 2022 - 14:26 WIB

Aktivitas PETI di Wilayah Aliran Sungai Kuantan Desa Pulau Kalimanting Resahkan Masyarakat

1 Oktober 2022 - 17:59 WIB

Polda Riau Musnahkan 243 Kg Sabu dan 405.527 Butir Ekstasi dari Jaringan Narkoba Internasional

29 September 2022 - 17:21 WIB

Bupati Kuansing Suhardiman Inginkan Kerjasama Antar Lembaga Dalam Peningkatan Penanggulangan Bencana

28 September 2022 - 18:25 WIB

DPRD Inhil Melalui Komisi IV Minta RSUD Puri Husada Tembilahan Perbaiki Mutu Pelayanan

27 September 2022 - 21:34 WIB

Lepas Jama’ah Umrah, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti Titip Do’a

27 September 2022 - 14:44 WIB

Trending di Lintas Riau