Berdayakan Ibu Rumah Tangga, Wagub Audy Apresiasi Program Miss Cimory

Sumatera Barat | Topsumbar – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy memberikan apresiasi atas diresmikannya Miss Cimory Center pertama di Sumbar yang berlokasi di Tabing, Padang, Kamis (21/7/2022).

Memberikan sambutan, Wagub Audy menyampaikan bahwa selain untuk tujuan investasi dan bisnis, kehadiran PT. Cisarua Mountain Dairy (Cimory) di Sumbar juga membawa misi untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat melalui peningkatan konsumsi protein hewani.

“Bisnis adalah bisnis, tapi saya mengapresiasi Cimory karena melihat Cimory punya misi lain, yaitu misi mencerdaskan kehidupan bangsa lewat konsumsi protein hewani, dalam hal ini susu. Sehingga harus kita support bersama,” ujar Wagub.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengapresiasi keberadaan Miss Cimory Center, yang memberikan kesempatan bagi Ibu-Ibu rumah tangga untuk melakukan hal positif, sehingga dapat memberikan tambahan penghasilan bagi keluarga.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang Cimory Group lakukan, membuat aksesibilitas protein hewani yang lebih mudah bagi masyarakat lewat bisnis distribusi dengan harga terjangkau. Ini juga membantu membuka banyak lapangan pekerjaan,” kata Wagub menambahkan.

Sementara itu, General Manager Miss Cimory Indonesia, Hendri Viarta mengatakan peresmian Miss Cimory Center Sumbar tersebut nantinya akan diikuti dengan pembukaan center di kota-kota lain, seperti Bukittinggi, Payakumbuh, dan Pesisir Selatan. Pihaknya menargetkan di Sumatera Barat, setidaknya nanti akan ada seribu miss Cimory yang lowongannya dibuka secara bertahap.

“Sesuai dengan visi misi kami, memasarkan sambil memberi kesempatan kerja bagi ibu rumah tangga agar lebih mandiri dan dapat meningkatkan taraf ekonomi keluarga,” ungkap Hendri.

“Dengan ekonomi mandiri Kami berharap ibu-ibu rumah tangga yang bergabung dalam Miss Cimory bisa memberikan pendidikan yang lebih baik bagi anak. Pendidikan anak itulah yang akan merubah masa depan,” lanjutnya.

Disampaikan Hendri, Sejak 2013 Cimory telah membuka kesempatan berwirausaha bagi ibu-ibu rumah tangga. Mereka direkrut dan dilatih untuk bisa memiliki penghasilan. Menginjak tahun ke-29, Cimory juga menggagas program Srikandi Cimory Indonesia untuk membina Ibu-ibu peternak sapi perah, menampung susu hasil peternakan.

Sementara di Sumatera Barat Miss Cimory sudah mulai beroperasi sejak Maret 2022 lalu. Hingga saat ini telah bergabung lebih dari 60 orang Miss Cimory dan masih dibuka terus kesempatan bagi Ibu-Ibu rumah tangga yang Ingin bergabung. (HT)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait