Ayahanda Bupati Dharmasraya Hamidi Dt Saridano Meninggal Dunia

Rasul Hamidi ayahanda Bupati Dharmasraya meninggal dunia

Dharmasraya | Topsumbar – Innalillahi wa Innailaihi Rajiun….

Kabar duka menyelimuti Kabupaten Dharmasraya, ayahanda tercinta H.R. Hamidi, Dt Saridano orang tua laki-laki Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 6.50 WIB di Rumah Sakit Bina Waluya Jakarta, Jumat (22/07/2022).

Dari informasi yang diterima Topsumbar, saat ini jenazah almarhum H.R. Hamidi, Dt Saridano sedang berada di Jakarta, jenazah almarhum diterbangkan ke Padang pukul 11.00 WIB untuk selanjutnya langsung diberangkatkan ke rumah duka di Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya dan seterusnya akan dikebumikan pada esok hari, Sabtu (23/07/2022).

Bacaan Lainnya

Diketahui sebelumnya,  almarhum yang juga menjabat sebagai Wali Nagari Sungai Rumbai dan Ketua Asosiasi Wali Nagari (Aswana) se Dharmasraya berangkat ke Jakarta bersama rombongan menghadiri acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dalam rangka melaksanakan pameran potensi daerah dengan tajuk Apkasi Otonomi Expo (AOE) yang digelar selama tiga hari, dari 20 hingga 22 Juli 2022.

Dari keterangan Kepala Dinas Kominfo Dharmasraya yang turut ikut sebagai rombongan AOE utusan Dharmasraya di Jakarta membenarkan kabar duka tersebut.

“Benar saat ini kita kehilangan sosok yang sangat berjasa membangun Dharmasraya, yakni ayahanda H.R. Hamidi, Dt Saridano. Dimana almarhum sebelum nya ikut kegiatan Apkasi yang masih berlanjut sampai sekarang ini,” ucap Kadis Kominfo.

Dirinya menambahkan bahwa almarhum disaat kegiatan berlangsung sempat ngedrop, beliau kelelahan dan selanjutnya dibawa kerumah sakit Bina Waluya, almahum meninggalkan dunia pagi ini pasca operasi jantung kemarin, ungkap Rovanly Abdam.

“Kepergian almarhum tentunya membuat kita semua merasa kehilangan, terlebih keluarga besar almarhum merupakan Bupati di Ranah Cati Nan Tigo, semoga almarhum bapak Hamidi husnul khatimah dan ditempatkan di Firdausnya Allah SWT. Amiin…” pintanya.

Diketahui, almarhum H.R. Hamidi, Dt Saridano lahir di Abai Siat pada 04 November 1955. Sebelum meninggal almarhum dikabarkan sempat sakit dan dilarikan ke rumah sakit. Almarhum H.R. Hamidi, Dt Saridano meninggal dunia di usia 67 tahun.

(Yanti)

Pos terkait