290 Mahasiswa Unbrah Ikuti Diklat di Secata B

Padang Panjang | Topsumbar – Baru dua hari mengikuti Diklat di Secata B, Kota Padang Panjang, 290 mahasiswa Universitas Baiturrahmah (Unbrah), Padang sudah mulai terlihat disiplin dan kompak.

Hal itu disampaikan Rektor Unbrah, Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S saat menjadi inspektur upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Kedisiplinan dan Bela Negara di Lapangan Secata B, Selasa (12/7).

Musliar Kasim menilai, kegiatan diklat ini sangat penting dilakukan. Karena dari diklat inilah mahasiswa akan mendapatkan ilmu kedisiplinan dan kerja sama tim yang baik.

Bacaan Lainnya

“Selama ini saya selalu mengevaluasi kegiatan diklat ini. Beberapa mahasiswa yang saya tanya, mereka menjawab sangat puas, karena diklat ini akan melatih kita untuk memanfaatkan waktu dengan baik. Kita bisa jadi disiplin, diajarkan menghormati senior, menghormati yang lebih tua dari kita,” katanya.

Jadi untuk itu, imbaunya, manfaatkanlah diklat ini dengan sebaik-baiknya. Ikuti dengan serius, karena ilmu apapun yang diperoleh dari sini akan berguna nanti untuk masa depan.

“Saya berterima kasih kepada Secata B yang telah mendidik mahasiswa kami di sini,” tutupnya.

Sementara itu Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA mengapresiasi Unbrah karena telah mempercayakan Secata B untuk pelatihan mahasiswa di sini.

Selain itu, Wako Fadly juga memberikan motivasi kepada semua mahasiswa, di mana untuk sukses itu tidaklah mudah. Mulai dari diri sendiri untuk menerapkan displin dalam segala hal.

“Disiplin adalah kunci kesuksesan kita. Saya harap semua mahasiswa yang ada hari ini, berhasil ke depannya dan jadilah orang yang bermanfaat bagi masyarakat banyak,” kata Fadly.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Unbrah, Hj. Maizarnis, komandan Secata B, staf ahli Setdako, Ketua PKK Kota Padang Panjang dr. Dian Puspita Fadly Amran, SP, JP dan serta undangan lainnya.

(AL)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait