Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 12 Jul 2022 17:05 WIB ·

290 Mahasiswa Unbrah Ikuti Diklat di Secata B


 290 Mahasiswa Unbrah Ikuti Diklat di Secata B Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Baru dua hari mengikuti Diklat di Secata B, Kota Padang Panjang, 290 mahasiswa Universitas Baiturrahmah (Unbrah), Padang sudah mulai terlihat disiplin dan kompak.

Hal itu disampaikan Rektor Unbrah, Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S saat menjadi inspektur upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Kedisiplinan dan Bela Negara di Lapangan Secata B, Selasa (12/7).

Musliar Kasim menilai, kegiatan diklat ini sangat penting dilakukan. Karena dari diklat inilah mahasiswa akan mendapatkan ilmu kedisiplinan dan kerja sama tim yang baik.

“Selama ini saya selalu mengevaluasi kegiatan diklat ini. Beberapa mahasiswa yang saya tanya, mereka menjawab sangat puas, karena diklat ini akan melatih kita untuk memanfaatkan waktu dengan baik. Kita bisa jadi disiplin, diajarkan menghormati senior, menghormati yang lebih tua dari kita,” katanya.

Jadi untuk itu, imbaunya, manfaatkanlah diklat ini dengan sebaik-baiknya. Ikuti dengan serius, karena ilmu apapun yang diperoleh dari sini akan berguna nanti untuk masa depan.

“Saya berterima kasih kepada Secata B yang telah mendidik mahasiswa kami di sini,” tutupnya.

Sementara itu Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA mengapresiasi Unbrah karena telah mempercayakan Secata B untuk pelatihan mahasiswa di sini.

Selain itu, Wako Fadly juga memberikan motivasi kepada semua mahasiswa, di mana untuk sukses itu tidaklah mudah. Mulai dari diri sendiri untuk menerapkan displin dalam segala hal.

“Disiplin adalah kunci kesuksesan kita. Saya harap semua mahasiswa yang ada hari ini, berhasil ke depannya dan jadilah orang yang bermanfaat bagi masyarakat banyak,” kata Fadly.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Unbrah, Hj. Maizarnis, komandan Secata B, staf ahli Setdako, Ketua PKK Kota Padang Panjang dr. Dian Puspita Fadly Amran, SP, JP dan serta undangan lainnya.

(AL)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 4

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Operasi Zebra Singgalang 2022, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Padang Panjang

2 Oktober 2022 - 21:19 WIB

Perkumpulan Makrame Kreatif Mandiri Kota Padang Panjang Pamerkan Karya Worshop

1 Oktober 2022 - 22:47 WIB

Pagi Tadi Gempa bumi Dirasakan di Padang Panjang, Ini Analisa BMKG

30 September 2022 - 12:08 WIB

RT 13 Silaing Bawah Dikunjungi Tim Penilai Kampung Pancasila Dari Kodim 0307/Tanah Datar

29 September 2022 - 21:54 WIB

Tingkatkan Pembinaan Rohani WBP, Rupajang dan Kemenag Padang Panjang Jalin MoU

29 September 2022 - 16:41 WIB

Tiga Jabatan di Polres Padang Panjang Diserah Terimakan

29 September 2022 - 15:11 WIB

Trending di Padang Panjang