Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 27 Jun 2022 22:14 WIB ·

Wabup Sijunjung Sambut Kunjungan Pemimpin Perusahaan Suara Muhammadiyah


 Wabup Sijunjung Sambut Kunjungan Pemimpin Perusahaan Suara Muhammadiyah Perbesar

Sijunjung | Topsumbar – Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S Pt menyambut kunjungan Pemimpin Perusahaan Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA di Muaro Sijunjung pada Senin (27/6).

Hadir mendampingi Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt menyambut kedatangan Pemimpin Perusahaan Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Efendri Eka Saputra, SH, MH, Sekretaris Daerah Dr. Zefnihan, AP, M.Si, Asisten I Aprizal, M.Si, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Drs. H. Sumardi, M.Pd, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Defri Antoni, SE, MM, sejumlah kader Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Anak PanahMU (Inggit dan Sidiq), serta mantan Ketua KNPI yang saat ini menjadi Anggota Komisi Penyuluhan Pertanian Harbi Hanif Burda.

Mengawali kunjungannya di Kabupaten Sijunjung, Pemimpin Perusahaan Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA langsung mengunjungi Gedung Dakwah Muhammadiyah – Ahmad Syafii Maarif (GDM-ASM) kemudian ramah tamah di Kantor Bupati Sijunjung.

“Setiap pekan Buya Ahmad Syafii Maarif selalu datang ke Redaksi Majalah Suara Muhammadiyah,” ujar Deni Asy’ari, MA mengawali perkenalannya dihadapan Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt.

“Banyak amanah Buya Ahmad Syafii Maarif yang belum kami realisasikan sampai sekarang,” lanjut Deni Asy’ari, MA yang sudah dua kali ke Sijunjung ini mengenang sosok mantan Ketua PP. Muhammadiyah sekaligus tokoh nasional asal Sumpur Kudus almarhum Buya Ahmad Syafii Maarif.

Diketahui, Deni Asy’ari, MA saat ini menjabat sebagai Pemimpin Perusahaan Suara Muhammadiyah yang merupakan majalah dwi mingguan (cetak) terbit mulai tahun 1915, saat ini dengan oplah 50 ribu eksemplar dan hadir juga versi digital (online).

Dibawah manajemen Deni Asy’ari, MA disaat media lain banyak yang gulung tikar, justru Suara Muhammadiyah makin tua makin gesit.

“Marilah kita berdoa untuk keselamatan Buya Ahmad Syafii Maarif dengan membaca Al-Fatihah,” demikian Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt mengawali sambutannya didepan Pemimpin Perusahaan Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA beserta seluruh tamu.

“Berbagai upaya yang dilakukan Buya Ahmad Syafii Maarif terhadap pembangunan sangat luar biasa,” demikian Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt mengenang sosok Guru Bangsa Buya Ahmad Syafii Maarif yang telah wafat pada Jumat (27/5) lalu.

“Kita akan memberikan dukungan penuh terhadap cita-cita dan semangat Buya Ahmad Syafii Maarif sekaligus mohon selalu support Bang Denny Asy’ari dan terimakasih telah memberikan perhatian terhadap Kabupaten Sijunjung,” demikian Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt menyampaikan sambutan.

Satu hal yang patut diacungi jempol, dikutip dari swa.co.id beberapa unit bisnis yang dikelola Suara Muhammadiyah (SM Grup) saat ini yaitu SM Corner, SM Creatif, SM Logistic, Bulogmu, dan Logmart.

SM Corner kini memiliki 73 cabang hingga Kuala Lumpur, Ankara, dan Cambride.

Setelah sukses membangun Graha SM senilai Rp. 19 miliar di Yogyakarta, kini SM juga membangun gudang seluas 1 hektar dengan nilai Rp. 70 miliar guna mendukung kinerja Bulog Muhammadiyah Mart (Logmart) yang tersebar di 70 outlet

Selanjutnya masih di swa.co.id Logmart merupakan bagian dari jihad ekonomi yang berupaya memutus mata rantai distribusi.

Disamping ritel, SM pun tengah merintis bisnis travel dan wisata serta membangun sebuah hotel berlantai 8 senilai Rp. 50 milyar di Yogyakarta.

Deni Asy’ari, MA yang juga urang awak ini awalnya adalah seorang jurnalis yang kemudian pindah ke bagian iklan dan marketing di SM.

Saat ini Deni Asy’ari, MA sedang fokus membesarkan jaringan bisnis ritel Logmart yang menargetkan tiga gerai di setiap kecamatan, ujar Deni Asy’ari, MA yang membenahi manajemen SM berawal dari pinjaman kepada Buya Syafii Maarif pada 2015 silam.

“Mohon maaf pak, kita harus berangkat ke Propinsi Riau sekarang” ujar Deni Asy’ari, MA sore ini ketika diajak makan malam oleh Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt.

(Gun)

Hits: 21

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Forikan Sijunjung Juara 2 Tingkat Propinsi Sumbar

28 September 2022 - 16:14 WIB

Kolaborasi UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan Geopark Ranah Minang Silokek

27 September 2022 - 21:33 WIB

Pemkab Sijunjung MoU dengan PT. Semen Padang

27 September 2022 - 06:20 WIB

Gubernur Sumbar: Mudah-Mudahan Masjid Baitul Makmur Menjadi Contoh Kekompakan

27 September 2022 - 06:18 WIB

Tim UPP Saber Pungli Sosialisasi Di Tanjung Ampalu

21 September 2022 - 07:54 WIB

Hanya Di Sijunjung, Ombudsman Puji Forum Pelayanan Publik

20 September 2022 - 10:16 WIB

Trending di Sijunjung