Wabup Sijunjung Sambut Kunjungan Pemimpin Perusahaan Suara Muhammadiyah

Sijunjung | Topsumbar – Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S Pt menyambut kunjungan Pemimpin Perusahaan Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA di Muaro Sijunjung pada Senin (27/6).

Hadir mendampingi Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt menyambut kedatangan Pemimpin Perusahaan Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Efendri Eka Saputra, SH, MH, Sekretaris Daerah Dr. Zefnihan, AP, M.Si, Asisten I Aprizal, M.Si, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Drs. H. Sumardi, M.Pd, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Defri Antoni, SE, MM, sejumlah kader Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Anak PanahMU (Inggit dan Sidiq), serta mantan Ketua KNPI yang saat ini menjadi Anggota Komisi Penyuluhan Pertanian Harbi Hanif Burda.

Mengawali kunjungannya di Kabupaten Sijunjung, Pemimpin Perusahaan Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA langsung mengunjungi Gedung Dakwah Muhammadiyah – Ahmad Syafii Maarif (GDM-ASM) kemudian ramah tamah di Kantor Bupati Sijunjung.

Bacaan Lainnya

“Setiap pekan Buya Ahmad Syafii Maarif selalu datang ke Redaksi Majalah Suara Muhammadiyah,” ujar Deni Asy’ari, MA mengawali perkenalannya dihadapan Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt.

“Banyak amanah Buya Ahmad Syafii Maarif yang belum kami realisasikan sampai sekarang,” lanjut Deni Asy’ari, MA yang sudah dua kali ke Sijunjung ini mengenang sosok mantan Ketua PP. Muhammadiyah sekaligus tokoh nasional asal Sumpur Kudus almarhum Buya Ahmad Syafii Maarif.

Diketahui, Deni Asy’ari, MA saat ini menjabat sebagai Pemimpin Perusahaan Suara Muhammadiyah yang merupakan majalah dwi mingguan (cetak) terbit mulai tahun 1915, saat ini dengan oplah 50 ribu eksemplar dan hadir juga versi digital (online).

Dibawah manajemen Deni Asy’ari, MA disaat media lain banyak yang gulung tikar, justru Suara Muhammadiyah makin tua makin gesit.

“Marilah kita berdoa untuk keselamatan Buya Ahmad Syafii Maarif dengan membaca Al-Fatihah,” demikian Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt mengawali sambutannya didepan Pemimpin Perusahaan Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA beserta seluruh tamu.

“Berbagai upaya yang dilakukan Buya Ahmad Syafii Maarif terhadap pembangunan sangat luar biasa,” demikian Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt mengenang sosok Guru Bangsa Buya Ahmad Syafii Maarif yang telah wafat pada Jumat (27/5) lalu.

“Kita akan memberikan dukungan penuh terhadap cita-cita dan semangat Buya Ahmad Syafii Maarif sekaligus mohon selalu support Bang Denny Asy’ari dan terimakasih telah memberikan perhatian terhadap Kabupaten Sijunjung,” demikian Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt menyampaikan sambutan.

Satu hal yang patut diacungi jempol, dikutip dari swa.co.id beberapa unit bisnis yang dikelola Suara Muhammadiyah (SM Grup) saat ini yaitu SM Corner, SM Creatif, SM Logistic, Bulogmu, dan Logmart.

SM Corner kini memiliki 73 cabang hingga Kuala Lumpur, Ankara, dan Cambride.

Setelah sukses membangun Graha SM senilai Rp. 19 miliar di Yogyakarta, kini SM juga membangun gudang seluas 1 hektar dengan nilai Rp. 70 miliar guna mendukung kinerja Bulog Muhammadiyah Mart (Logmart) yang tersebar di 70 outlet

Selanjutnya masih di swa.co.id Logmart merupakan bagian dari jihad ekonomi yang berupaya memutus mata rantai distribusi.

Disamping ritel, SM pun tengah merintis bisnis travel dan wisata serta membangun sebuah hotel berlantai 8 senilai Rp. 50 milyar di Yogyakarta.

Deni Asy’ari, MA yang juga urang awak ini awalnya adalah seorang jurnalis yang kemudian pindah ke bagian iklan dan marketing di SM.

Saat ini Deni Asy’ari, MA sedang fokus membesarkan jaringan bisnis ritel Logmart yang menargetkan tiga gerai di setiap kecamatan, ujar Deni Asy’ari, MA yang membenahi manajemen SM berawal dari pinjaman kepada Buya Syafii Maarif pada 2015 silam.

“Mohon maaf pak, kita harus berangkat ke Propinsi Riau sekarang” ujar Deni Asy’ari, MA sore ini ketika diajak makan malam oleh Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt.

(Gun)

Pos terkait