Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 10 Jun 2022 11:28 WIB ·

Seniman Dharmasraya Bantu Korban Kebakaran di Kiliran Jao


 Seniman Dharmasraya Bantu Korban Kebakaran di Kiliran Jao Perbesar

Dharmasraya | Topsumbar – Kumpulan Seniman Dharmasraya menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Kiliran Jao Nagari Muaro Takung Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat, Kamis (09/06/2022).

Dari informasi yang diterima Topsumbar, bantuan tersebut sengaja dikumpulkan oleh musisi atau seniman Dharmasraya yang terdiri dari para pemain keyboard, MC, penyanyi, dan pemilik usaha orgen tunggal yang umumnya berdomisili di Kabupaten Dharmasraya.

Ketua Player sekaligus Seniman Dharmasraya Sebdi Armansyah, didampingi Santoz dan beberapa anggota lainnya saat penyerahan bantuan sebanyak Rp6 juta rupiah diterima langsung oleh Pemerintah Nagari Muaro Takung melalui Sekretaris Nagari disaksikan oleh Ketua Pemuda dan beberapa orang korban kebakaran tersebut.

“Alhamdulillah amanah dari para seniman Dharmasraya untuk saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran tiga hari yang lalu dimana mereka harus kehilangan mata pencaharian, sumber pendapatan mereka dengan peristiwa tersebut. Kami mewakili Seniman Dharmasraya turut berdukacita semoga apa yang sudah menjadi niat dari kami bisa sedikit membantu saudara kita yang tertimpa musibah,” ucap Sepdi Ketua Seniman Dharmasraya.

Dirinya mengajak seniman lain di Kabupaten Dharmasraya untuk bisa turut serta membantu, meringankan beban korban kebakaran tersebut.

“Mudahan seniman lain juga ikut membantu meringankan beban korban. Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” harapnya.

Sebelumnya, kebakaran yang terjadi di Terminal Kiliran Jao telah menghanguskan 11 rumah toko (ruko) pada Senin (06/06/2022) sekitar pukul 20.00 WIB lalu.

Diketahui musibah kebakaran kios-kios pedagang tersebut tidak ada korban jiwa, namun sijago merah berhasil menghanguskan 11 ruko yang berdampak terhadap 11 Kepala Keluarga (KK).

Untuk saat ini para korban berada di tempat pengungsian. (Yanti)

Hits: 7

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Si-PULAU PANDHA, Inovasi Pelayanan bagi Masyarakat Dharmasraya

5 Oktober 2022 - 18:35 WIB

Badan Kepegawaian Negara Konfirmasi Penghapusan Tenaga Honorer Tahun 2023 Dibatalkan

30 September 2022 - 21:06 WIB

Kabupaten Dharmasraya Tertinggi Penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) Di Sumatera Barat

28 September 2022 - 21:00 WIB

Bertekad Hapus Angka Stunting, Bupati Dharmasraya Tanda Tangani MOU

27 September 2022 - 20:51 WIB

Wujud Kepedulian Kepada Sesama, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Kunjungi Korban Bencana Kebakaran

26 September 2022 - 21:15 WIB

Kunjungan Kerja Di Sumbar, Menpan-RB Beri Motivasi Serta Puji Kinerja Sutan Riska Tuanku Kerajaan

26 September 2022 - 19:44 WIB

Trending di Dharmasraya