Sekda Agam: Layanan Kesehatan Harus Punya Value

Lubuk Basung | Topsumbar – Pemerintah Kabupaten Agam terus berupaya tingkatkan pelayanan pada masyarakat, terutama di bidang kesehatan.

Selain melengkapi fasilitas sarana dan prasarana, SDM juga sangat menentukan dalam meningkatkan pelayanan.

“Maka bagaimana kita bisa tumbuhkembangkan pelayanan kesehatan, agar masyarakat betul-betul dapatkan layanan secara maksimal,” ujar Sekdakab Agam, Edi Busti saat buka Monev atas penyediaan fasilitas kesehatan bersama BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, di aula Kantor Bupati Agam, Rabu (29/6).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, BPJS Kesehatan punya kewajiban untuk memonitor ini, sebagai pihak pemberi jaminan kesehatan pada pasien yang jadi tanggungannya.

Jika layanan kurang, menurutnya yang disalahkan masyarakat adalah BPJS Kesehatan, karena kurang mendapatkan pelayanan dari rumah sakit atau puskesmas.

“Karena masih banyak masyarakat mengklaim pasien ditanggung BPJS Kesehatan kurang dilayani dibanding pasien umum,” sebutnya.

Untuk itu katanya, bagaimana pelayanan diberikan masyarakat bisa maksimal dan punya value (nilai), yang dapat dinikmati masyarakat.

Apalagi saat ini sudah era digital, sehingga layanan memang dituntut punya value. Bahkan Pemkab Agam berupaya tingkatkan mutu dan fasilitas kesehatan di daerah itu.

Sementara Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman yang sempat hadiri kegiatan itu menyebutkan, meningkatkan pelayanan jadi upaya yang dilakukan di Agam, salah satunya bidang kesehatan.

“Maka kita minta RSUD dan Puskesmas agar bisa melayani masyarakat dengan maksimal,” tegasnya.

Ia berharap, pemberian layanan maksimal jadi perhatian, agar fasilitas kesehatan dapat dilengkapi baik sarana prasarana maupun SDM-nya.

Monev ini diikuti Dinas Kesehatan Agam, RSUD Lubuk Basung, Dinas Sosial dan lainnya.

(AL)

Pos terkait