Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Agam · 29 Jun 2022 19:43 WIB ·

Sekda Agam: Layanan Kesehatan Harus Punya Value


 Sekda Agam: Layanan Kesehatan Harus Punya Value Perbesar

Lubuk Basung | Topsumbar – Pemerintah Kabupaten Agam terus berupaya tingkatkan pelayanan pada masyarakat, terutama di bidang kesehatan.

Selain melengkapi fasilitas sarana dan prasarana, SDM juga sangat menentukan dalam meningkatkan pelayanan.

“Maka bagaimana kita bisa tumbuhkembangkan pelayanan kesehatan, agar masyarakat betul-betul dapatkan layanan secara maksimal,” ujar Sekdakab Agam, Edi Busti saat buka Monev atas penyediaan fasilitas kesehatan bersama BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, di aula Kantor Bupati Agam, Rabu (29/6).

Dikatakannya, BPJS Kesehatan punya kewajiban untuk memonitor ini, sebagai pihak pemberi jaminan kesehatan pada pasien yang jadi tanggungannya.

Jika layanan kurang, menurutnya yang disalahkan masyarakat adalah BPJS Kesehatan, karena kurang mendapatkan pelayanan dari rumah sakit atau puskesmas.

“Karena masih banyak masyarakat mengklaim pasien ditanggung BPJS Kesehatan kurang dilayani dibanding pasien umum,” sebutnya.

Untuk itu katanya, bagaimana pelayanan diberikan masyarakat bisa maksimal dan punya value (nilai), yang dapat dinikmati masyarakat.

Apalagi saat ini sudah era digital, sehingga layanan memang dituntut punya value. Bahkan Pemkab Agam berupaya tingkatkan mutu dan fasilitas kesehatan di daerah itu.

Sementara Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman yang sempat hadiri kegiatan itu menyebutkan, meningkatkan pelayanan jadi upaya yang dilakukan di Agam, salah satunya bidang kesehatan.

“Maka kita minta RSUD dan Puskesmas agar bisa melayani masyarakat dengan maksimal,” tegasnya.

Ia berharap, pemberian layanan maksimal jadi perhatian, agar fasilitas kesehatan dapat dilengkapi baik sarana prasarana maupun SDM-nya.

Monev ini diikuti Dinas Kesehatan Agam, RSUD Lubuk Basung, Dinas Sosial dan lainnya.

(AL)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

AKU-SIGAP, Sebuah Monumen Pengabdian Untuk Terus Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

6 Oktober 2022 - 07:53 WIB

Bupati Agam Serahkan SK Kenaikan Pangkat 213 PNS

30 September 2022 - 23:27 WIB

DPRD Agam Setujui Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022

29 September 2022 - 23:21 WIB

Tingkatkan SDM, Anak-Anak PAUD/TK Dilatih Peragaan Manasik Haji

29 September 2022 - 23:16 WIB

Kehidupan Lintas Agama di Agam Terbangun Kondusif

28 September 2022 - 23:12 WIB

Pembangunan Taman Safari di Agam Menguat, Bupati Jalin Koordinasi Dengan Jatim Park

28 September 2022 - 21:37 WIB

Trending di Agam