SDN 03 Koto Pulai Ranah Ampek Hulu Tapan Lakukan Persiapan Hadapi Lomba Sekolah Adiwiyata

Pesisir Selatan | Topsumbar – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Koto Pulai, Kecamatan Ranah Ampek Tapan, Widiawati melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Kepala Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Idris, SKM dan Penanggung jawab Program UKS, drg. Rony di Puskesmas setempat, Jumat (17/6).

Widiawati menjelaskan, koordinasi dan konsultasi tersebut membahas persiapan sekolah dalam rangka menghadapi lomba sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022.

Pihak sekolah juga diminta mengkonsultasikan tentang pelatihan Dokter Kecil, pembinaan warung sehat sekolah dan kesehatan lingkungan sekolah yang menjadi kriteria penting dalam penilaian sekolah Adiwiyata nanti.

Bacaan Lainnya

Sementara rencana kegiatan pembinaan oleh petugas Puskesmas ke sekolah disepakati setelah siswa kelas 1 sampai 5 mengikuti ujian kenaikan kelas tahun ini, ungkapnya.

“Ya, kita terus memaksimalkan persiapan menghadapi lomba sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022. Semoga kegiata lomba nantinya berjalan dengan baik, dan sekolah ini meraih pretasi terbaik,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, selain persiapan untuk lomba sekolah Adwiyata, program Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan lainnya membuat rencana kerja program yang mencakup pelayanan dan pembinaan kesehatan untuk  sekolah yang ada di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan.

Pasalnya, pelayanan kesehatan bagi anak usia sekolah merupakan salah satu standar pelayanan minimal bidang kesehatan. Standar pelayanan minimal bidang kesehatan tersebut merupakan pelayanan wajib yang berhak diperoleh setiap warga negara secara minimal yang ada dalam Permenkes No. 4 Tahun 2019. (RD)

Pos terkait