Sambangi BNN RI, Wako Solok Diterima Kabag Publikasi dan Medsos BNN RI Kombespol Ricky Yanuarfi

Nasional | Topsumbar- Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar bertandang Ke Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Jl. M.T. Haryono No. 11, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Wako yang didampingi OPD terkait diterima langsung Kepala Bagian Publikasi dan Media Sosial BNN RI, Kombespol Ricky Yanuarfi, S.H.,M.Si diruang kerjanya.

Melansir laman Prokomp Kota Solok, disebutkan kedatangan Wako sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kota Solok dalam rangka menyelamatkan masyarakat dari penyalahgunaan Narkoba.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga sebagai tindaklanjut rencananya pendirian layanan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba bersama Kajari dan BNN Kabupaten Solok.

“Kota Solok yang berada diposisi daerah lintas merupakan sasaran empuk bagi pengedar barang haram ini untuk mengedarkan. Kondisi ini juga terlihat dari angka kasus yang bermuara hukum. Kekhawatiran ini menjadi motivasi kita didaerah bersama jajaran Penegak Hukum. Karena upaya hukum dan Lapas dari hasil evaluasi selama ini tidak menjadi pembelajaran positif, yang ada menjadi semakin bertambah ketika setelah menjalani masa” ungkap Wako.

Wako berharap layanan rehab ini secepatnya terealisasi karena pekerjaan baik itu harus segera diwujudkan, karena hal sebagai upaya penyelamatan anak bangsa.

Kombes Riicky menyambut baik rencana pemko Solok dan mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas keinginan Kota Solok untuk dapat mewujudkan unit layanan rehabilitasi di Kota Solok dan bahkan Kombes. Ricky langsung merekomendasikan Wako beserta rombongan untuk melihat langsung salah satu lokasi layanan rehabilitasi terbesar yang dimiliki BNN di Lido.

“Disamping adanya layanan rehabilitasi tersendiri, kita juga akan mendorong Kota Solok untuk bisa memiliki BNK di Kota Solok. Karena dari kondisi sekarang pun rentang wilayah yang cukup luas yakni 3 daerah, tentu akan lebih maksimal dalam upaya penanganan peredaran narkoba” ungkap Kombes Ricky.

(AL/Red)

Pos terkait