Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 15 Jun 2022 16:40 WIB ·

Rayakan HUT Bhayangkara ke-76, Polres Dharmasraya Gandeng Sekolah TK Lomba Mewarnai


 Rayakan HUT Bhayangkara ke-76, Polres Dharmasraya Gandeng Sekolah TK Lomba Mewarnai Perbesar

Dharmasraya | Topsumbar – Satlantas Polres Dharmasraya menggelar acara lomba mewarnai tingkat TK dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 dengan tema “Polri Menciptakan Generasi Emas yang tertib dalam berlalulintas”.

Acara mewarnai digelar di Aula Serba Guna Kolam Pancing Mako Polres Dharmasraya, Rabu (15/06/2022) dan diikuti oleh seluruh peserta didik Taman Kanak-kanak se Kabupaten Dharmasraya.

Lomba mewarnai mendatangkan dua orang dewan juri dengan masing-masing kategori penilaian. Dewan juri Ria Susanti S, Pd dan Zetriandi S, Pd akan memilih peserta yang menggunakan ketepatan warna, pemilihan dan letak, kekayaan warna, serta kebersihan dan kehalusan warna menjadi nilai plus menjadi pemenang.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah SIK melalui Kasatlantas Iptu Sayyid Malik Ibrahim yang didampingi Kanit Kamsel Rio Satria mengatakan pada Topsumbar bahwa acara lomba mewarnai tingkat TK ini adalah salah satu cara Polri untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tertib berlalulintas.

“Di acara mewarnai ini, dalam gambar ada beberapa edukasi tertib berlalulintas. Anak-anak juga bisa mengaplikasikan warna ke kertas sesuai alat dan fungsinya, contoh lampu traffic light itu gambarnya merah, kuning, dan hijau, tanda stop itu warnanya merah dan putih, zebra cross warnanya putih dan hitam, jadi anak-anak harus tahu dengan gambar yang diwarnainya,” jelas Kanit Kamsel Rio Satria.

Dirinya menambahkan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 inilah momen pas Polres Dharmasraya bisa melakukan edukasi pada anak-anak TK tentang tertib lalulintas sesuai tema Polri Menciptakan Generasi Emas Yang Tertib Dalam Berlalu Lintas.

Priska Hendriza salah seorang wali murid peserta lomba mewarnai mengatakan sangat mendukung penuh kegiatan Polres Dharmasraya, dimana selain mengasah bakat anak-anak dalam mewarnai juga memperkenalkan kepada anak-anak tertib lalulintas.

“Acara mewarnai ini selain mengasah bakat anak-anak juga sekaligus mengajak anak-anak tertib berlalulintas, seperti adanya lampu merah fungsinya apa, selalu gunakan zebra cross untuk menyebarang jalan, intinya anak-anak bisa belajar tertib berlalulintas,” katanya.

Kepala TK Darul Ilmi Reni Rulita, S.Pd.l juga mendukung kegiatan lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh Polres Dharmasraya. Selain memberikan hal-hal positif pada anak-anak, juga memberikan pemahaman tentang tata cara berlalulintas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang positif bagi anak-anak di usia dini, selain melatih motorik halus dan motorik kasar pada anak, kegiatan ini bermanfaat untuk mengedukasi peserta didik tentang bagaimana cara tertib berlalulintas, menyeberang dan rambu-rambu lalulintas yang ada pada gambar,” ucap Kepsek TK Darul Ilmi.

(Yanti)

Hits: 10

Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Si-PULAU PANDHA, Inovasi Pelayanan bagi Masyarakat Dharmasraya

5 Oktober 2022 - 18:35 WIB

Badan Kepegawaian Negara Konfirmasi Penghapusan Tenaga Honorer Tahun 2023 Dibatalkan

30 September 2022 - 21:06 WIB

Kabupaten Dharmasraya Tertinggi Penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) Di Sumatera Barat

28 September 2022 - 21:00 WIB

Bertekad Hapus Angka Stunting, Bupati Dharmasraya Tanda Tangani MOU

27 September 2022 - 20:51 WIB

Wujud Kepedulian Kepada Sesama, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Kunjungi Korban Bencana Kebakaran

26 September 2022 - 21:15 WIB

Kunjungan Kerja Di Sumbar, Menpan-RB Beri Motivasi Serta Puji Kinerja Sutan Riska Tuanku Kerajaan

26 September 2022 - 19:44 WIB

Trending di Dharmasraya