Persatuan Srikandi Kreatif Indonesia Kota Bukittinggi Akan Segera Dilantik

Top Sumbar | Bukittinggi – Persatuan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Kota Bukittinggi akan segera dilantik.

Bertempat di salah satu hotel di Bukittinggi Ketua Panitia Pelaksana adakan jumpa pers, Sabtu (25/6/2022).

Persekindo merupakan sebuah organisasi pelaku ekonomi kreatif yang terdiri dari UKM, UMKM dan pengusaha baik di bidang retail maupun jasa.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD persekindo H.Nurna Eva Kamila yang juga istri dari Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendi pada konferensi pers mengatakan untuk tingkat propinsi persikindo ini baru dilantik pada bulan februari lalu dan dalam jeda waktu empat bulan kita juga menyiapkan langkah untuk selanjutnya mengembangkan Persekindo di Bukittinggi.

Rencananya kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari itu dimulai pada selasa 28-30 juni 2022 dan akan di hadiri oleh Kementrian Koperasi dan UMKM serta Gubernur Sumatra Barat H.Mahyeldi.

Kita akan melakukan pelantikan sekaligus pelatihan DPD dan DPC yang ada di 10 Kota dan Kabupaten diantaranya yaitu, Kota Solok, Kota Padang,Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota,Kabupaten Pesaman, Pesaman Barat,Kabupaten Tanah datar, kemudian dilanjutkan pelatihan selama dua hari bagi anggota Persekindo dari masing masing Kota dan Kabupaten. Ucap Nurna

Persekindo menjadi wadah perkumpulan para perempuan kreatif untuk meningkatkan keahlian, kualitas dan kuantitas produksi, kemajuan serta pengembangan usaha.

Salah satu tujuan Persekindo ini adalah membina, mengembangkan dan mendorong kerjasama usaha antara anggota dengan lembaga bisnis kreatif lainya baik swasta koperasi maupun pemerintah agar lebih sehat dan kuat, Persekindo juga ikut mengusahakan dan mengembangkan terciptanya iklim kerja, usaha dan kreatifitas yang lebih baik bagi anggotanya, intinya kita juga akan siap mendukung apapun program pemerintah, Nurna menjelaskan

Persekindo merupakan organisasi profesi yang bersifat mandiri bukan organisasi pemerintah ataupun bagian dari organisasi politik.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persekindo provinsi Sumatera Barat merupakan bagian dari organisasi Persekindo yang memiliki wilayah kerja di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Wilayah wilayah kerja yang menjadi tanggung jawab DPD Persekindo Provinsi Sumatera Barat meliputi 19 Kota dan Kabupaten yaitu, Kota Sawahlunto, Kota Solok, Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota padang Panjang, Kota Pariaman, Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Dhamasraya, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Solok dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam konferensi pers ini di hadiri oleh Ketua DPD Persekindo H. nurna Eva Kamila,Sekertaris Ibu Endang, Wakil Sekretaris ibu Desi dan Ketua Panitia ibu Vina.

(JA)

Pos terkait