Pemko Payakumbuh Lepas Keberangkatan 122 Orang CJH Asal Payakumbuh

Payakumbuh – Wakil Wali Kota Payakumbuh bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Payakumbuh, melepas keberangkatan 122 orang calon jemaah haji (CJH) asal Kota Payakumbuh menuju embarkasi Padang di GOR M. Yamin Kubu Gadang, Selasa (07/06) Siang.

Untuk musim haji 1443 H, jemaah haji asal Kota Payakumbuh yang tertua berusia 64 tahun 9 bulan. Dan untuk jemaah termuda berumur 26 tahun.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Payakumbuh, Ramza Husmen menyebut, untuk musim haji tahun ini terdapat sebanyak 125 CJH yang akan berangkat ke tanah suci.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya ada 125 jemaah, namun satu jemaah meninggal dunia sebelum pelepasan secara resmi oleh Wali Kota kemaren. Jadi tahun ini kita memberangkatkan 124 CJH ke tanah suci,” jelasnya.

Dijelaskan, untuk CJH asal Kota Payakumbuh terbagi kedalam dua Kloter. 122 orang yang berangkat hari ini tergabung dalam Kloter V dan 2 orang lagi nantinya akan tergabung kedalam Kloter VIII.

“Untuk Kloter V ini akan bertolak ke Madinah dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman tanggal 8 Juni. Dan untuk Kloter VIII akan diberangkatkan tanggal 2 Julinya ke Jeddah,” ucapnya.

“Untuk jadwal pemulangan direncanakan CJH asal Payakumbuh sudah tiba di BIM untuk Kloter V pada 20 Juli dan Kloter VIII 13 Agustusnya,” tukuknya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz saat pelepasan berpesan kepada seluruh CJH asal Kota Payakumbuh untuk bisa saling jaga satu sama lain. Taati pimpinan regu dan pimpinan rombongan.

“Jalankan ibadah dengan khusuk dan fokus, Jangan terlarut dengan urusan duniawi. Dan jangan lupa untuk mendoakan kemakmuran negri kita agar selalu dijauhkan dari mara bahaya,” terangnya.

“Tetap jaga kesehatan. Semoga selamat berangkat ke tanah suci dan pulang ke tanah air para tamu Allah,” pungkasnya.

Selanjutnya calon kemaah haji dilepas dengan lantunan azan oleh ustaz Censo. Dan iring-iringan langsung berangkat ke embarkasi Padang.

(Ton)

Ayo, bergabung dengan group Topsumbar dan baca berita dengan mudah, klik: https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT

Pos terkait