Pemkab Sijunjung Tandatangani MoU Bersama Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat

Sijunjung | Topsumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Dr. Riki Saputra, MA pada Selasa (21/6) di Padang.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menjelaskan, adapun ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi yaitu bidang pendidikan, penelitian, pengembangan, dan pengabdian masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Sijunjung.

“Adapun tujuan dari Kesepakatan Bersama ini adalah untuk mewujudkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan bagi para pihak dan sebagai mitra strategis dalam percepatan pembangunan Kabupaten
Sijunjung,” Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menjelaskan.

Bacaan Lainnya

Sekaligus upaya pemerintah dalam mencapai visi  Kabupaten Sijunjung, sehingga dalam upaya mencapai visi Sijunjung diperlukan peran serta terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan demi menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing,” Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menambahkan.

“Objek Kesepakatan Bersama ini adalah peningkatan peran serta Perguruan Tinggi dan kerja sama program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten
Sijunjung” tambah Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si.

“Dengan telah di tanda tangani MoU ini akan kita jadikan lompatan-lompatan dalam pembangunan untuk menghasilkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sijunjung” Bupati Sijunjung mengharapkan.

Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA mengucapkan selamat datang kepada Bupati Sijunjung dan rombongan di Kampus UMSB dalam rangka membangun, menciptakan dan membangun peradaban.

Ditambahkan, pihaknya berharap bakal terjalin kerja sama yang konkrit antara Pemkab Sijunjung dengan kampus. Menurutnya baik kampus dan Pemkab Sijunjung memiliki visi yang sama dalam memajukan dunia pendidikan.

“Sesuai jargon kita di Muhammadiyah, kerja sama yang terjalin jangan hanya di atas kertas, tapi juga menampakkan hasilnya bagi masyarakat,” ujar Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan penandatanganan penjanjian kerja sama antara Fakultas Kehutanan UMSB dengan Badan Pengelola Geopark Nasional Silokek yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Sijunjung Dr. Zefnihan, AP, M.Si bersama dengan Dekan Fakultas Kehutanan UMSB Dr. Firman Hidayat, MT.

Selain itu Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si juga menjadi pemateri pada kuliah umum dengan tema “Inovasi dan Kearifan Lokal Sijunjung Menuju Warisan Dunia”.

Turut mendampingi Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si dan Sekdakab Dr. Zefnihan, AP, M Si antara lain Asisten I Aprizal, M.Si, Kadis Pertanian Ir. Ronaldi, Plt Kadis Kominfo, David Rinaldo, SSTP, Sekretaris Dinas PUPR Syahriwan, ST, Kabag Tapem , Kabid Kebudayaan DisDikbuk serta pendamping lainnya.

UMSB sendiri saat ini menduduki peringkat kedua di Sumatera Barat sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Swasta Terbaik versi Webometrics.

(Gun/Kominfo)

Pos terkait