Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 27 Jun 2022 20:15 WIB ·

Lepas 434 Atlet Berlaga di Fornas VI Palembang, Ini Pesan Gubernur Sumbar


 Lepas 434 Atlet Berlaga di Fornas VI Palembang, Ini Pesan Gubernur Sumbar Perbesar

Sumatera Barat | topsumbar — Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, melepas Kontingen Sumbar untuk bertanding pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI yang akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan pada 1 hingga 7 Juli mendatang, di Auditorium Gubernuran, Senin (27/6/2022).

Kekuatan Sumatera Barat (Sumbar) dalam Fornas kali ini sebanyak 434 atlet yang akan berlaga pada 23 Induk Organisasi Olahraga (Inorga) dari 49 Inorga yang dipertandingkan.

Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, dalam sambutannya berpesan kepada kontingen untuk bersemangat dalam bertanding namun tetap mengedepankan nilai sportifitas, akhlak, dan moralitas.

“Jika olahraga hadir ditengah masyarakat hal tersebut akan menghadirkan suasana yang sangat baik, sportif, dan ini merupakan nilai-nilai dari moralitas,” ujar buya.

Gubernur juga berharap kepada segenap pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sumbar, agar bisa memasyarakatkan olahraga rekreasi ke tingkat kabupaten hingga nagari, agar masyarakat sehat dan bugar karena olahraga.

“Dalam rangka untuk menggerakkan olahraga masyarakat, tolong hal ini ditindaklanjuti dengan membuat surat edarannya. Kemudian kepada para Inorga bisa membuat kegiatan di masing-masing nagari. Karena hal tersebut sangat penting untuk olahraga masyarakat,” imbuh gubernur.

Sementara itu, Ketua Kormi Sumbar, Aristo Munandar berharap prestasi kontingen Sumbar tahun ini bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Pada Fornas V yang digelar di Kalimantan Timur tahun 2021 yang lalu, Sumbar menduduki peringkat 9 dengan perolehan 4 emas, 5 perak dan 2 perunggu. Ia juga menambahkan keberangkatan Kontingen Sumbar ini terbagi kedalam dua kloter.

“Kloter I berangkat pada tanggal 29 Juni 2022, sedangkan Kloter II berangkat pada tanggal 30 Juni 2022,” ujarnya.

Fornas Ke-VI tersebut akan diadakan pembukaannya pada 1 Juli mendatang di Veneu Dayung Kawasan Jakabaring. Ajang olahraga ini nantinya akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. (HT)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Polda Sumbar Salurkan 5000 Paket Bansos Kepada Komunitas Ojek, Angkot dan Betor

21 September 2022 - 12:42 WIB

Gubernur Mahyeldi Sampaikan Amanah Menhub Soal Keselamatan Transportasi

19 September 2022 - 10:57 WIB

Gubernur Sumbar Jalan Kaki Tembus Hutan Sepanjang 11 KM, Tinjau Jalan Alternatif Malalak – Maninjau

18 September 2022 - 19:32 WIB

Trending di Sumatera Barat