Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Payakumbuh · 2 Jun 2022 15:13 WIB ·

Kebakaran Di Perumnas Kubang Gajah, Hanguskan Rumah, Kandang Ayam, Serta Kendaraan


 Kebakaran Di Perumnas Kubang Gajah, Hanguskan Rumah, Kandang Ayam, Serta Kendaraan Perbesar

Payakumbuh — Sebuah rumah dan kandang ayam milik Shalniati (60), pensiunan guru Kabupaten Limapuluh Kota di Perumahan Kubang Gajah Kelurahan Limbukan terbakar hebat pada hari Kamis (2/6) pagi, sekitar pukul 07.45 WIB.

Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh yang menerima laporan permintaan bantuan dari warga yang menelpon ke posko damkar langsung tancap gas ke lokasi kejadian dengan mengerahkan seluruh armada dengan dibantu 2 unit mobil Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.

Kabid Damkar Budi Kurniawan didampingi Kasi Ops Eci dan Danton Indra Jaya kepada media mengatakan sumber api menurut saksi mata berasal dari dapur. Akibat kejadian itu rumah, kandang ayam, sementara 2 mobil dan 1 unit motor ikut terlalap api.

“Untuk motor hangus dilahap api, sementara 1 unit mobil pick up terkena di bagian samping, sementara 1 unit minibus hangus hingga setengah bagian mobil. Pada saat kejadian pemilik sedang berada di rumah,” kata Budi.

Ditambahkannya, dari data yang dihimpun oleh petugas Damkar, kerugian diprediksi sampai ratusan juta. Karena, selain menghabiskan rumah, mobil dan motor. Api juga membakar ribuan ayam potong milik korban.

“Pemadaman dilakukan dalam waktu 1,5 jam. Saat ini sudah kondusif,” ujar Budi.

Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913.

(Ton)

Hits: 5

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Disdik Kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi BOP Kepada Kepala Satuan PAUD

3 Oktober 2022 - 19:43 WIB

Ajak Warga Aktif Jaga Kebersihan Lingkungan, Pj. Walikota Rida Ananda Sampaikan Ini!

1 Oktober 2022 - 11:09 WIB

Pj. Wali Kota Payakumbuh Hadiri dan Ikuti Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Sumbar ke-77

1 Oktober 2022 - 09:36 WIB

Haji Anas Siap Dukung Irfendi Arbi Menuju ke Senayan

1 Oktober 2022 - 09:12 WIB

Pemko Lepas 2 Orang Pemuda Terbaik Kota Payakumbuh Menuju Ajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

30 September 2022 - 21:32 WIB

Pemko Payakumbuh Berduka, Wandri Lurah Kapalo Koto Ampangan Berpulang

30 September 2022 - 20:17 WIB

Trending di Payakumbuh