Kader Posyandu Serunai IV Wakili Kota Solok pada Lomba Kader Berprestasi Tingkat Sumbar Tahun 2022

Kota Solok |Topsumbar – Sebanyak 57 orang peserta Temu Kader berprestasi ikut serta dalam perlombaan tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar di Auditorium Rocky Hotel selama dua hari (30-31 Mei 2022).

Seluruh peserta tersebut merupakan perwakilan dari 19 kabupaten/kota yang terdiri dari masing-masing 1 orang kader Posyandu berprestasi kabupaten/kota, dan 2 orang pendamping. Kali ini, Kader Posyandu Serunai IV, Kelurahan Enam Suku, Yunila Andani mewakili Kota Solok pada acara itu.

Perlombaan diawali dari tahapan berkas berupa laporan Posyandu, kegiatan dan SK sebagai salah satu syarat penilaian, kemudian ada expose kader selama 10 menit, wawancara 10 menit, dan ujian tulis selama 15 menit, berlaku untuk 57 orang kader yang terdiri dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Kader Yunila Andani mengucapkan terimakasih kepada strakeholder terkait yang telah membantu dan mendukung dalam menyiapkan kelengkapan berkas sebagai bahan lomba untuk mengikuti perlombaan ini.

Sementara itu, Pendamping Kader Kota Solok, Nadya Septia Wita mengaku optimis kader Kota Solok mendapatkan hasil yang terbaik dan lolos ke tahap selanjutnya. Karena dari persiapan dan expose kader yang ditampilkan dirasa cukup menjawab hasil yang diinginkan tim penilai.

Untuk tim penilai perlombaan kader berprestasi, terdiri dari Dinas Kesehatan Sumbar, Dinas PMD Sumbar, BKKBN, tim penggerak PKK Sumbar dan Balai Guru Penggerak Sumbar.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Hj. Harneli Mahyeldi. Turut hadir, Camat Lubuk Sikarah, Feri Hendria, Lurah VI Suku, Noviandi Yusyaf dan Kasi Promosi dan PM Dinkes Kota Solok, Niko Rianda Putra.

(gra)

Pos terkait