Jambore Kader PKK, TP PKK Kecamatan Tampilkan Produk Unggulan

Pesisir Selatan | Topsumbar – Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022 diikuti sebanyak 15 Tim Penggerak PKK Kecamatan se kabupaten yang berlangsung selama 2 hari, 17-18 Juni 2022 bertempat di gedung Painan Covention Center (PCC).

Kelima belas Tim Penggerak PKK Kecamatan itu adalah Koto XI Tarusan, Bayang, IV Nagari Bayang Utara, IV Jurai, Batang Kapas, Sutera, Lengayang, Ranah Pesisir, Linggo Sari Baganti, Airpura, Pancung Soal, Basa Ampek Balai Tapan, Ranah Ampek Hulu Tapan, Lunang dan Silaut.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Ny.Yunesti Rusma Yul Anwar mengatakan, Jambore Kader PKK itu bertujuan meningkatkan percepatan gerakan PKK dalam rangka mewujudkan keluarga sehat dan berkualitas. Meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan peserta jambore.

Bacaan Lainnya

Sebagai wadah dan kesempatan untuk berbagi pengalaman antara sesama peserta dan tumbuhnya rasa harga diri serta kebanggaan bagi peserta. Selanjutnya, mengefektifkan pembentukan kelompok PKK dan menggerakkan 10 program pokok PKK.

Dikatakan, dalam kegiatan itu, setiap TP PKK Kecamatan menampilkan berbagai produk unggulan/khas kecamatan masing-masing-masing baik berupa makanan, minuman maupun hasil kerajinan tangan dan ekonomi kreatif lainnya.

“Produk unggulan kecamatan itu seperti randang lokan, keripik bayam, keripik pisang, putu kambang, rakik maco, keripik singkong dan lainnya. Kemudian kerajinan tangan seperti tas dari pandan, pas bunga dan lainnya,” ungkap Yunesti.

Pihaknya mengapresiasi TP PKK Kecamatan yang begitu antusias mengikuti Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Pesisir Selatan. “Kita berharap kegiatan Jambore Kader PKK yang berlangsung selama 2 hari itu berjalan dengan baik dan memberikan manfaat terhadap kader PKK yang ada,” ucapnya.

Yunesti menambahkan, Jambore Kader PKK ini dibuka Bupati Rusma Yul Anwar dan dihadiri kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. “Kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Rusma Yul Anwar yang telah memberikan dukungan atas terselenggarannya kegiatan ini. Kemudian juga terima kasih kepada semua pihak terkait lainnya,” tutup Yunesti. (RD)

Pos terkait