Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 29 Jun 2022 14:14 WIB ·

HIPMI Siap Berkolaborasi Wujudkan 100 Ribu Milenial Entrepreneur di Sumbar


 HIPMI Siap Berkolaborasi Wujudkan 100 Ribu Milenial Entrepreneur di Sumbar Perbesar

Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesi (BPD HIPMI) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kota Pariaman, Selasa (28/6/22). Rapat tersebut iikuti oleh lebih dari 80 pengusaha muda yang mewakil 19 Badan Pengurus Cabang (BPC HIPMI) dari seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.

Hadir memberikan sambutan pada pembukaan Rakerda, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy menyambut antusias pelaksanaan rapat itu. Wagub meyakini program-program yang diusung HIPMI Sumbar nantinya akan dapat dikolaborasikan dengan pemerintah provinsi, terutama berkaitan dengan program 100 ribu milenial and woman entrepreneur yang tengah fokus digalakkan Pemprov.

“Kita butuh lebih banyak jumlah pengusaha untuk membangun perekonomian nasional yang tangguh. Tugas kita masih banyak,
makanya di Sumbar kita buat program 100 ribu milenial entrepreneur. Saya yakin HIPMI juga punya program-program yang bisa kita kolaborasikan nantinya,” kata Wagub Audy.

Program 100 ribu milenial entrepreneur juga mendapat apresiasi dari Sekjen BPP HIPMI, Bagas Adhadirgha. Ia mengatakan tugas utama HIPMI adalah menyiapkan anak-anak muda menjadi kader entrepreneur di seluruh Indonesia. Ia mengharapkan dengan tujuan yang sudah sejalan itu, Pemprov Sumbar dapat menggandeng HIPMI dalam mendorong terwujudnya 100 ribu milenial di Sumatera Barat.

“Program 100 ribu milenial ini sejalan dengan tupoksi kami di HIPMI. Kami berharap Pemprov Sumbar dapat menggandeng HIPMI. berdengan bekerjasama bersama kami, Pemprov Sumbar tidak perlu susah-susah, asal dibukakan akses kami akan berkreasi secara mandiri,” ungkap Bagas.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI BPP Sumbar, Brian Putra Bastara mengatakan pihaknya berkomitmen mendorong pengusaha pemula dalam merintis usaha. Sejak kepengurusannya dilantik, Brian mengaku sudah ribuan pengusaha bergabung dengan HIPMI Sumbar.

“Kami tidak henti-hentinya berkomunikasi dengan berbagai stakeholders dalam membuka ruang bagi untuk meningkatkan kapasitas pengusaha muda. Pembekalan ini juga sudah menyentuh generasi Z dan Alpha melalui HIPMI goes to campus, HIPMI goes to school, dan segera HIPMI goes to pesantren,” terangnya.

Ia juga menyampaikan, salah satu output Rakerda tersebut nantinya berupa rekomendasi yang akan dilaporkan kepada Wagub Audy Joinaldy, dengan harapan dapat memberikan dampak kepada ekosistem usaha di Sumatera Barat.

Mengakhiri pembukaan Rakerda Wakil Gubernur Audy Joinaldy bersama Ketua Umum HIPMI BPP Sumbar menandatangani MoU yang bertujuan agar realisasi investasi di Sumatera Barat dapat dinikmati oleh seluruh pengusaha HIPMI mulai pengusaha besar, hingga ke level UMKM.

(Ha/red)

Hits: 60

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kanwil Kemenkumham Sumbar Jaring Aspirasi Masyarakat Melalui Dialog RUU KUHP

28 September 2022 - 10:35 WIB

Semarakan Hari Jadi Sumatera Barat ke 77

27 September 2022 - 14:10 WIB

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Polda Sumbar Salurkan 5000 Paket Bansos Kepada Komunitas Ojek, Angkot dan Betor

21 September 2022 - 12:42 WIB

Trending di Sumatera Barat