Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lima Puluh Kota · 25 Jun 2022 09:19 WIB ·

Hadiri Peresmian Rumah Qur’an Darul Huda, Bupati Inginkan Lahirnya Penghafal Al-Quran Sebanyak-banyaknya di Luak Nan Bungsu


 Hadiri Peresmian Rumah Qur’an Darul Huda, Bupati Inginkan Lahirnya Penghafal Al-Quran Sebanyak-banyaknya di Luak Nan Bungsu Perbesar

Lima Puluh Kota,-Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin dt Bandaro Rajo yang diwakili asisten Administrasi Umum, A. Zuhdi Perama Putra didampingi Camat Akabiluru menghadiri kegiatan Parenting Qur’an dan peresmian Rumah Qur’an Darul Huda, Jorong Koto Baru, Nagari Sariak Laweh, Kecamatan Akabiluru, Jumat (24/6).

Dalam acara tersebut pelaksana kegiatan yaitu masyarakat Jorong Koto Baru, Nagari Sariak Laweh menghadirkan tamu Nasional yaitu Ananda M. Naja Hudia Afiifurahman beserta orang tuanya yang merupakan penghafal Al-Quran dari Lombok, Nusa Tenggara Barat, (NTB) jebolan dari ajang Hafizh Al-Quran Indonesia 2019.

Dalam laporannya, Tokoh masyarakat sekaligus pengurus Rumah Qur’an Darul Huda Anharmen, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk menciptakan penghafal Al-Quran sebanyak-banyaknya di Nagari Sariak Laweh.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini dan persemian rumah Qur’an tersebut dapat memcacu minat baca Al-Quran generasi muda khususnya anak-anak, sehingga akan terlahir generasi yang berilmu pengetahuan dan berakhlaq di Nagari tersebut.

“Kami berharap, nantinya Nagari Sariak Laweh ini menjadi Nagari hafiz quran. Jadi kami yakin dengan adanya rumah Qur’an ini para generasi muda kita disini akan dapat menimba ilmu dan meningkatkan hafalan Al-Quran nya. Dan kami juga mengundang tamu Nasional yaitu Ananda M. Naja Hudia Afiifurahman disini untuk dapat menginspirasi anak-anak disini dalam menghafal Al-Qur’an,”ujar Anharmen yang juga merupakan Staf Ahli Bupati tersebut.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum, A. Zuhdi Perama Putra yang mewakili Bupati dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat Jorong Koto Baru, Nagari Sariak Laweh itu.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini pasti dapat membumikan Al-Quran di Nagari Sariak Laweh dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Acara ini sangat singkron dengan dengan visi misi Bupati, yaitu Mewujudkan Lima Puluh Kota yang Madani, Beradat dan Berbudaya dalam Kerangka Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. Dimana Pada Poin pertamanya yaitu, Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berbudaya dan berdaya saing berlandaskan keimanan, dimana kepala daerah kita mengingatkan adanya rumah tahfiz ditiap nagari sehingga akan banyak lahir penghafal Al-Quran didaerah kita,”ujar A. Zuhdi.

Selanjutnya Ia mengatakan, keberadaan rumah Qur’an ini juga dapat memicu generasi muda untuk lebih minat dalam menghafal Al-Qur’an.

“Seorang penghafal Al-Quran kelak akan memberikan mahkota kepada orang tuanya di surga, maka dari itu mari kita manfaatkan rumah Qur’an ini, sehingga nantinya rumah Qur’an ini dapat menciptakan banyak hafiz al-Quran di Lima Puluh Kota,” sambungnya.

Terakhir Ia juga berharap kepada para Wali Nagari untuk menyukseskan visi misi Bupati, dengan mendirikan rumah tahfiz quran di tiap nagarinya di Lima Puluh Kota. “Dengan adanya rumah Tahfiz ditiap Nagari maka akan terus lahir para penghafal Al-Quran didaerah kita,” tutupnya.

(ton)

Hits: 6

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berlaga di Lsi U-11, Bupati Safaruddin Acungkan Jempol untuk Ssb Liberty United

28 September 2022 - 05:40 WIB

Camat Terbaik Limapuluh Kota Rahmad Hidayat Dinilai Tim Provinsi

20 September 2022 - 11:04 WIB

Hari Perhubungan Nasional 2022, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Berharap Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi

19 September 2022 - 21:21 WIB

Lakukan Penyegaran, Bupati Rotasi dan Mutasi 59 ASN di Lingkungan Pemkab Limapuluh Kota

19 September 2022 - 10:49 WIB

Siapkan Dana Rp 1,1 M, Bupati Safaruddin Minta LPTQ Naikkan Peringkat Limapuluh Kota di MTQ Sumbar 2023

17 September 2022 - 08:31 WIB

HKGN 2022, 832 Murid Sd Praktik Sikat Gigi Di Depan Bupati Safaruddin

12 September 2022 - 14:18 WIB

Trending di Lima Puluh Kota