Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 9 Jun 2022 18:17 WIB ·

Diskoperindag Pesisir Selatan Lakukan Tera Ulang Timbangan Pedagang


 Diskoperindag Pesisir Selatan Lakukan Tera Ulang Timbangan Pedagang Perbesar

Pesisir Selatan | Topsumbar – Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pesisir Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Nagari Sago Salido melakukan kegiatan Tera Ulang Timbangan Pedagang di Pasar Sago, Kecamatan IV Jurai, Rabu (8/6).

Kegiatan Tera Ulang Timbangan Pedagang di Pasar Sago itu dipimpin langsung Kabid Perdagangan pada Dinas Koperindag Pesisir Selatan, Erdianto didampingi Walinagari Sago Salido, Syafriadi dan anggota Bamus.

Kabid Perdagangan, Erdianto menjelaskan, kegiatan Tera Ulang Timbangan Pedagang itu dilakukan untuk memeriksa timbangan pedagang yang tidak memenuhi standar, lalu dilakukan standarisasi timbangan tersebut.

“Timbangan yang mengalami kerusakan dilakukan perbaikan timbangan oleh petugas aparatur Diskoperindag. Kegiatan ini dilakukan secara gratis untuk para pedagang di Pasar Sago,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan Tera Ulang Timbangan Pedagang ini dilakukan, agar memberikan jaminan kepada konsumen yang berbelanja serta memberikan kenyamanan dalam jual beli antara pedagang dan konsumen di Pasar Sago.

Sementara itu Walinagari Sago Salido, Syafriadi menyampaikan terima kasih kepada Diskoperindag Kabupaten Pesisir Selatan yang turun langsung melakukan Tera Ulang Timbangan Pedagang di Pasar Sago.

“Semoga kegiatan tersebut dapat memberikan jaminan kepada konsumen yang berbelanja serta memberikan kenyamanan dalam jual beli antara pedagang dan konsumen di Pasar Sago. Kita berharap kegiatan itu dilakukan secara rutin ke depannya,” harap Syafriadi.

(RD)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolres Pessel, Minta Anggota Responsif Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat

22 September 2022 - 17:30 WIB

Fraksi DPRD Pessel Sampaikan Pandangan Umum tentang Perubahan APBD TA 2022

21 September 2022 - 19:47 WIB

WNA Asal Iran berujung di Ektaradisi. Kedua Pihak Berakhir berdamaian

21 September 2022 - 11:17 WIB

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono: BBM di Polsek Lengayang untuk Operasional Kendaraan

19 September 2022 - 21:57 WIB

Kasi Intel : Berkas Operasi Tangkap Tangan Menunggu perbaikan Berkas dari penyidik Tipikor Pessel

13 September 2022 - 10:14 WIB

Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Masih dalam proses penuhi petunjuk Jaksa Penuntut Umum

12 September 2022 - 13:09 WIB

Trending di Pesisir Selatan