Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Bhabin Polsek Padang Panjang Rutin Sambangi Warga

Padang Panjang, Topsumbar – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) wilayah hukum Polsek Padang Panjang (Polres Padang Panjang-red) yang aman dan kondusif. Bhabimkamtibmas Polsek setempat, Bripka Didi Rahman rutin sanbang warga.

Hari ini, Kamis, (9/6/2022) misalnya,
Bripka Didi Rahman melaksanakan sambang dan tatap muka dialogis bersama warga Kelurahan Ganting.

“Setiap hari Bhabinkamtibmas ini menyambangi Kelurahan Ganting guna berslaiturahim dan tatap muka dengan warga masyarakat setempat,” bunyi keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id dari Brpka.Ciputra dari seksi Humas Polres Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Diterangkan, tujuan Bripka Didi menyambangi warga kelurahan Ganting adalah untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya di kelurahan tersebut dan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Padang Panjang yang aman dan kondusif.

“Selaku Bhabin Kelurahan Ganting, Didi rahman juga menyampaikan beberapa pesan Khamtibmas terkait menjaga keamanan lingkungan dan menghimbau warga untuk tidak mudah terpancing berita hoax yang tidak jelas kebenarannya,” ungkap keterangan tertulis.

Terpisah, Kapolsek Padang Panjang AKP. Dwi Purwito dihubungi mengatakan dalam menciptakan situasi yang kondusif juga sangat diperlukan peran serta masyarakat ,

“Tanpa peran serta masyarakat Polri akan sulit dalam memciptalan situasi yang kondusif,” tutur Dwi Purwito.

Ditambahkannya, tujuan dilaksanakan sambang tersebut untuk memciptakan rasa aman, mewaspadai dan mencegah berbagai bentuk ancam gangguan Kamtibmas.

(AL)

Pos terkait