Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Kabupaten Solok · 29 Jun 2022 12:33 WIB ·

Bupati Solok Kukuhkan Satlinmas Tingkat Nagari se-Kabupaten Solok


 Bupati Solok Kukuhkan Satlinmas Tingkat Nagari se-Kabupaten Solok Perbesar

Arosuka | Topsumbar, – Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, mengukuhkan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tingkat nagari se-Kabupaten Solok sekaligus memberikan pelatihan peningkatan SDM Satlinmas. Bertempat di Gedung Solok Nan Indah Arosuka, Selasa (28/06).

Bupati Solok Epyardi Asda mengapresiasi atas pengukuhan Satlinmas tingkat nagari se-Kabupaten Solok. Selain itu, telah dilakukan pengukuhan Satlinmas di 74 nagari se-Kabupaten Solok.

“Tidak lama lagi kita akan melaksanakan Pemilu serentak untuk itu perlu adanya kerja sama yang baik antara Satlinmas dan aparat penegak hukum,” ucap Bupati Solok.

Epyardi berharap semoga setelah dilakukan pengukuhan Satlinmas tingkat nagari di Kabupaten Solok tersebut dapat senantiasa bisa membina masyarakat nagari pada pemilu dan pilwana yang akan datang.

“Selain itu dengan kerja sama yang baik antara kita, saya yakin tidak akan ada halangan untuk kita ke depannya,” ujar Beliau.

Ia juga mengingatkan pada tim Satlinmas yang telah dikukuhkan agar selalu melaksanakan tugas sesuai tupoksinya dengan penuh rasa tanggungjawab ke depannya.

Selain pengukuhan, juga diadakan kegiatan pelatihan peningkatan SDM anggota Satlinmas tingkat nagari di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Solok.

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Solok dinilai telah berhasil memanfaatkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perlindungan Masyarakat (SIM LINMAS) dari Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan.

Selain mendapatkan penilaian yang baik dari Kemendagri, Pemkab Solok juga dipercayakan sebagai narasumber dalam rapat koordinasi sosialisasi dan simulasi pengisian data aplikasi SIM LINMAS untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Kepercayaan tersebut tidak lepas dari kepedulian pemerintah Kabupaten Solok dalam menjalankan Permendagri nomor 26 tahun 2022 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

Selain itu, Kabupaten Solok dinilai Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan sebagai satu-satunya kabupaten yang telah menguatkan keberadaan Linmas dan Satgas Linmas dengan Surat Keputusan (SK) kepala daerah.

Kasatpol PP dan Damkar, Kabupaten Solok Elafki, sebelumnya juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi tugas pokok Satlinmas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh wali nagari di Kabupaten Solok atas kerja samanya dalam membina Satlinmas tingkat nagari di Kabupaten Solok,” ucap Beliau

Beliau juga mengatakan beberapa waktu lalu Kabupaten Solok telah menjadi  satu-satunya kabupaten yang memiliki jajaran Satlinmas yang tertata rapi dan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri.

(By)

Hits: 39

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Koto Laweh

4 Oktober 2022 - 19:45 WIB

Nagari Supayang Diteror Inyiak Balang

4 Oktober 2022 - 10:58 WIB

Bupati Epyardi Asda Launching Excavator Serta Peresmian Program BSPS dan Program P3TGAI di Nagari Sungai Abu

3 Oktober 2022 - 19:25 WIB

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Solok membuka Dapur Umum di Nagari Koto Sani

3 Oktober 2022 - 11:08 WIB

Bencana Banjir dan Longsor Menerpa Solok, Akibat Tingginya Curah Hujan

2 Oktober 2022 - 19:32 WIB

Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kabupaten Solok ke – 71

28 September 2022 - 16:03 WIB

Trending di Kabupaten Solok