Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 2 Jun 2022 18:39 WIB ·

Bupati Kuansing Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh


 Bupati Kuansing Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Perbesar

Plt. Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Ambi, Ak, MM, menghadiri Rapat evaluasi dan Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) di Gedung aula Kementrian Agama Kabupaten kuantan singingi, Kamis, (02/06/2022)

Hadir dalam kegiatan Plt Bupati Drs suhardiman Amby, Ak, MM, Kepala
Kemenag Provinsi Riau Dr H Mahmudin, MA Kepala Kemenag Kabupaten Kuansing, Drs H Jisman MA Beserta seluruh Stap dan Honorer kantor Kemenag Kuansing

Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten Kuansing Drs H Jisman MA mengucapkan terimakasih terhadap kepedulian Pemda Kuansing yang menghibahkan tanah dengan luasan 1 hektare, dan proses hibahnya baru selesai setelah 15 tahun ditempati.

“Terimakasih sudah memberikan hibah tanah yang kami tempati sebagai Kantor Kemenag Kuansing saat ini setelah 15 tahun kami tempati, sehingga dengan demikian kami juga bisa mengembangkan pembangunan sesuai kebutuhan dan pelayanan yang memang seharusnya,” ujar Kakan Kemenag Kuansing Drs H Jisman MA.

Kakan Kemenag Kuansing juga berharap ke depannya agar Gedung Kantor Kemenag Kuansing ini di buatkan bertingkat, dimana gedung yang ada saat ini sudah sangat sempit dengan banyaknya pegawai dan pelayanan untuk sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Kemenag.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi pada sektor pendidikan keagamaan melalui dana hibah yang di anggarkan dan di salurkan, seperti halnya untuk MDA, MTs dan lainnya, semoga hendaknya hal ini berkelanjutan nantinya,” beber Kakan Kemenag Kuansing Drs H Jisman MA

Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Riau Dr H Mahyudin MA menyebutkan bahwa dirinya asli putra Kampar, namun perhatian Pemda Kuansing terhadap masyarakat sangat luar biasa sehingga bisa segera di bangun PLHUT ini di Kabupaten Kuansing. Sementara di Kabupaten Kampar hingga saat ini belum terealisasi.

“Meski saya aslinya orang Kampar, namun PLHUT ini baru bisa di bangun di beberapa daerah, pertama di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan yang kedua di Kabupaten Kuantan Singingi ini, sedangkan di Kampar saja belum, untuk itu saya sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, dimana sangat peduli dengan pelayanan pelayanan yang penting ini untuk masyarakat,” Jelas Kakan Kemenag Provinsi Riau Dr H Mahyudin MA

Selanjutnya Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM berharap agar Kementerian Agama (Kemenag) untuk bisa senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) ke depannya.

Ditambahkan, Plt Bupati H Suhardiman Amby dalam kegiatan peletakan batu pertama pelaksanaan pekerjaan kontruksi fisik pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Kabupaten Kuansing, dengan dibangunnya gedung kantor pusat layanan haji dan umrah ini dapat memberikan kemudahan dalam segi pelayanan terhadap masyarakat.

“Mudah mudahan dengan dibangunnya gedung kantor Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu ini dapat memberikan kemudahan dalam segi pelayanan terhadap masyarakat dan sejalan dengan visi misi Kuansing Bermarwah hendaknya, Kita juga berkeinginan agar sekolah-sekolah yang berada di bawah Kemenag bisa melahirkan hafidz dan hafidzah terbaik nantinya. “Sehingga dengan demikian, misi Kuansing Bermarwah akan bisa terwujud nantinya,” pungkas Plt Bupati Kuansing. Drs H Suhardiman Amby. Ak MM.

(Yos)

Hits: 4

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Kuansing Suhardiman Inginkan Kerjasama Antar Lembaga Dalam Peningkatan Penanggulangan Bencana

28 September 2022 - 18:25 WIB

DPRD Inhil Melalui Komisi IV Minta RSUD Puri Husada Tembilahan Perbaiki Mutu Pelayanan

27 September 2022 - 21:34 WIB

Lepas Jama’ah Umrah, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti Titip Do’a

27 September 2022 - 14:44 WIB

Pencurian dan Penggelapan Terjadi di Beberapa Titik di Kota Riau

27 September 2022 - 14:22 WIB

Polres Inhil Tangkap Dua Jambret yang Meresahkan di Tembilahan

26 September 2022 - 14:33 WIB

Bupati Kuansing Suhardiman Resmi Lantik 43 Penjabat Kades

25 September 2022 - 10:52 WIB

Trending di Lintas Riau