Yulius Gantikan Desembri Pimpin Baznas Limapuluh Kota

LIMAPULUH KOTA,- Yulius S. Ag.M.Ag resmi menggantikan Desembri, SH, MA mejabat pimpinan Badan Amil Zakat (BAZNAS) Limapuluh Kota hingga 2027 mendatang.

Hal itu menyusul dengan dilakukannya serah terima jabatan antara pimpinan Baznas Limapuluh Kota periode 2017-2022 kepada pimpinan Baznas periode 2022-2027 di kantor Baznas Limapuluh Kota, Nagari Sarilamak Kecamatan Harau, pada Jumat (13/5).

Hadir pada sertijab tersebut bupati Limapuluh Kota diwakili asisten 1 Aimel Nazra dan Kepala kantor Kemenag Limapuluh Kota, Irwan serta Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Usman.

Bacaan Lainnya

“Selamat bekerja kepada pengurus baru dan terimakasih kepada pengurus Baznas yang lama,” kata Aimel Nasra.

Kesempatan itu, ia mengapresiasi kinerja pimpinan Baznas lama, apalagi selama Lima tahun jabatan, Baznas berhasil mendapatkan opini WTP dari BPK RI. “Ini membuktikan Baznas bekerja sesuai dengan aturan dan laporan yang jelas. Kita harap ini kedepan dapat dipertahankan oleh pimpinan Baznas baru,” ajaknya.

Selain itu, peningkatan jumlah Muzakki juga terjadi secara signifikan selama 5 tahun ini “Dan kita harap untuk 5 tahun kedepan, jumlah Muzaaki akan terus bertambah. Terpenting kita bekerja sesuai dengan aturan, jadikan ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” katanya.

Senada kepala kantor kemenag Limapuluh Kota, Irwan berharap keberhasilan pimpinan Baznas lama bisa menjadi pemulus bagi pimpinan baznas baru dalam meningkatkan sejumlah program kedepan.

“Bagi pimpinan baru, buatlah program jelas dan terukur. Kami dari kemanang akan siap memberi support penuh,” sebutnya.

Sementara, Yulius dalam sambutannya usai terima jabatan meminta dukungan kepada semua pihak dalam memimpin baznas selama Limatahun kedepan.

“Target kita bagaimana dapat meningkatkan muzakki-muzaki di Limapuluh Kota. Untuk itu, dukungan semua pihak sangat diharapkan termasuk dukungan dari pengurus yang lama,”pungkasnya.

(Ton)

Pos terkait