Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 18 Mei 2022 17:46 WIB ·

Wakili Sumbar, Siswi SMAN 1 Padang Panjang Ikuti Seleksi Paskibraka Nasional


 Wakili Sumbar, Siswi SMAN 1 Padang Panjang Ikuti Seleksi Paskibraka Nasional Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Prestasi luar biasa dicapai Aulia Amanda Putri. Siswi SMA Negeri 1 Padang Panjang itu berhasil lolos untuk ikut seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional sebagai wakil Sumatera Barat.

Selain Aulia, untuk Paskibraka putri, Sumbar juga mengirim utusan dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Solok Selatan. Sedangkan untuk putra dikirim untuk ikut seleksi ini dua dari Limapuluh Kota dan satu dari Kota Payakumbuh. Enam putra-putri Sumbar ini akan menjalani seleksi nasional untuk menjadi Paskibraka untuk peringatan HUT RI ke-77 nanti.

“Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kota Padang Panjang. Pasalnya Aulia, merupakan siswi pertama yang lolos pada seleksi Paskibraka nasional ini,” sebut Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Fahmi, S.Th.I, M.A kepada Kominfo, Rabu (18/5/2022) dilansir dari laman Diskominfo Padang Panjang.

Disebutkannya, saat ini Aulia sedang berjuang untuk lulus dari seleksi nasional. Cuaca panas, hujan ia lalui untuk ini demi mencapai cita-citanya.

“Mari kita berdoa semoga Aulia dapat mengikuti seleksi ini dengan baik dan dapat mewakili Sumatera Barat dalam melaksanakan tugas penaikan dan penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih pada 17 Agustus 2022 mendatang di Istana Merdeka,” katanya.

Dikatakan juga oleh Fahmi, semoga dengan berhasilnya Aulia seleksi nantinya, bisa menjadi inspirasi bagi pemuda dan pemudi di Kota Padang Panjang ke depan. Semangat berjuang dalam segala hal dan menunjukkan bahwa para mereka bisa berkiprah, tidak saja di level kota, tapi juga bisa di level yang lebih tinggi di tingkat provinsi bahkan nasional.

(AL)

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ukur Kinerja Jajaran, Kapolres Padang Panjang Pimpin Anev Mingguan

27 September 2022 - 20:34 WIB

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Trending di Padang Panjang