Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 13 Mei 2022 16:00 WIB ·

Wakili Padang Panjang, Wawako Asrul Berharap Karang Taruna GMG Jadi Terbaik di Sumbar


 Wakili Padang Panjang, Wawako Asrul Berharap Karang Taruna GMG Jadi Terbaik di Sumbar Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Wakil Wali Kota, Drs. Asrul berharap Karang Taruna Generasi Muda Gantiang (GMG) dari Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) bisa menjadi terbaik di Provinsi Sumatera Barat.

Harapan itu disampaikannya saat memimpin rapat persiapan Lomba Karang Taruna Berprestasi Tingkat Provinsi di Aula Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Jumat (13/5/2022).

“Untuk mencapai prestasi terbaik, ini perlu persiapan yang matang. Segerakanlah persiapan segala hal yang akan dinilai nantinya,” kata Asrul dilansir dari laman Diskominfo Padang Panjang.

Asrul mengapresiasi GMG yang telah menjadi terbaik di tingkat Kota Padang Panjang dan menjadi wakil kota untuk lomba provinsi. Ia menceritakan, keberadaan Karang Taruna ini sangat penting. Lantaran telah banyak membantu program Pemko, baik dalam pembinaan pemuda, penanganan bencana, bantuan kemasyarakatan dan sebagainya.

“Maka dari itu, mari kita manfaatkan keberadaan Karang Taruna ini. Kalau bisa ke depan ada program khusus bagi mereka, baik itu pelatihan untuk lomba dan lainnya,” kata Asrul.

Sementara itu Kadis DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyampaikan, perlombaan Karang Taruna kota, sudah dilaksanakan sejak Maret lalu yang dijuarai GMG.

“Dalam perlombaan tingkat provinsi nantinya, kita berharap jadi yang terbaik di tingkat Sumbar. Untuk hal ini, kita perlu persiapkan bersama-sama. Karang Taruna kelurahan, kecamatan dan kota saling bahu membahu untuk membawa GMG menuju penilaian yang akan diadakan pada minggu keempat Mei,” paparnya.

Pada akhir acara, Wawako Asrul juga menyerahkan piala dan sertifikat bagi pemenang lomba Karang Taruna tingkat kota. Di mana, juara kedua diraih Kelurahan Sigando dari PPT, dan juara tiga Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan PPB.

(AL)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Penanganan Pasar Koto Baru, Kapolres Padang Panjang Harapkan Keterlibatan Seluruh Pihak Sesuai Tupoksi

5 Oktober 2022 - 15:44 WIB

SMP Hikmah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dihadiri Walikota dan Penceramah Dari Universitas Al-Azhar Mesir

4 Oktober 2022 - 15:18 WIB

Jelang Operasi Zebra Singgalang 2022, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Padang Panjang

2 Oktober 2022 - 21:19 WIB

Perkumpulan Makrame Kreatif Mandiri Kota Padang Panjang Pamerkan Karya Worshop

1 Oktober 2022 - 22:47 WIB

Pagi Tadi Gempa bumi Dirasakan di Padang Panjang, Ini Analisa BMKG

30 September 2022 - 12:08 WIB

RT 13 Silaing Bawah Dikunjungi Tim Penilai Kampung Pancasila Dari Kodim 0307/Tanah Datar

29 September 2022 - 21:54 WIB

Trending di Padang Panjang