Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Nasional · 10 Mei 2022 15:17 WIB ·

Wakapolri resmikan Mesjid Hj. Alisma Alius di Solok


 Wakapolri resmikan Mesjid Hj. Alisma Alius di Solok Perbesar

Top Sumbar – Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono meresmikan Mesjid Hj. Alisma Alius, Selasa (10/5) di Batang Barus Lubuk Selasih Kabupaten Solok.

Peresmian Mesjid itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakapolri bersama Komjen Pol (purn) Suhardi Alius, yang dilanjutkan penarikan tirai nama Mesjid.

Dalam sambutan, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menyampaikan apresiasinya atas pendirian masjid tersebut yang dibangun oleh Komjen Pol (purn) Suhardi Alius.

Menurutnya, sarana ibadah yang dibangun akan membawa manfaat yang sangat luar biasa bagi masyarakat sekitar dan musafir.

“Selamat untuk pak Suhardi Alius dan masyarakat, telah menyelesaikan pembangunan masjid yang ke-6 ini. Semoga menjadi ladang amal yang terus mengalir pahalanya,” kata Komjen Gatot Edi Pramono.

Dalam peresmian Mesjid ini, tampak hadir Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof Rycko Amelza Dahniel, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH, S.Ik. MH, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Wakapolda Sumbar beserta pejabat utama Polda Sumbar.

Diketahui, Masjid tersebut dibangun Komjen Pol (purn) Suhardi Alius untuk mendiang ibunya, Hj. Alisma Alius. Sedang peresmiannya juga bertepatan dengan ulang tahun Suhardi Alius yang merupakan mantan kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris) tersebut.

Sementara, Komjen Pol (purn) Suhardi Alius sebelumnya mengatakan, masjid tersebut dibangun dalam waktu lebih kurang 5 bulan. Pembangunan masjid juga mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah, masjid ini bisa rampung dibangun dalam waktu yang tidak lama. Semoga bisa dimanfaatkan oleh siapa saja untuk beribadah dan kegiatan positif lainnya. Mohon dirawat,” kata Suhardi Alius.

Selain Wakapolri, juga hadir Rektor Unand, Prof. Yuliandri, Bupati Solok, H. Epyardi Asda dan Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S.Ik.(*)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gubernur Mahyeldi dan Anies Baswedan Tandatangani Kesepakatan Pengembangan potensi Daerah dan Pelayanan Publik

5 Oktober 2022 - 10:38 WIB

Bareskrim Periksa Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Hingga 18 Anggota Polri

3 Oktober 2022 - 20:17 WIB

Update DVI Polri: Korban Meninggal Peristiwa Kanjuruhan 125 Orang

2 Oktober 2022 - 21:26 WIB

Tindak Lanjuti Instruksi Presiden, Kapolri Tegaskan Usut Tuntas Peristiwa Kanjuruhan!

2 Oktober 2022 - 11:51 WIB

Ummi Harneli dan Ibu Amel Hadiri Acara Hari Batik dan Berkebaya Bersama Ibu Negara

2 Oktober 2022 - 11:41 WIB

Kembangkan Perkebunan, Bupati HM.Wardan Melakukan Pertemuan Dengan Perusahaan Perkebunan Oscar Group

1 Oktober 2022 - 17:53 WIB

Trending di Nasional