Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 30 Mei 2022 21:49 WIB ·

Wabup Sijunjung Iraddatillah Dampingi Pemprov Penyerahan Alsintan


 Wabup Sijunjung Iraddatillah Dampingi Pemprov Penyerahan Alsintan Perbesar

Sijunjung │ Topsumbar – Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt mendampingi Pemerintah Propinsi Sumatera Barat menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) pada Senin (30/5) di Muaro Sijunjung.

Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung Ir. Ronaldi mendampingi kunjungan Pemprov Sumbar yakni Ketua Komisi V DPRD Propinsi Sumbar H. Daswanto, SE serta Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura yang menyerahkan bantuan Alsintan berupa traktor roda empat.

“Kita sangat mengapresiasi bantuan Alsintan ini yang memang sangat dibutuhkan oleh kelompoktani guna menunjang produksi pertanian” demikian sambutan Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt.

“Kemudian BPP kita harapkan juga menjadi tulang punggung dalam mengedukasi masyarakat tentang ketahanan pangan, peningkatan gizi, maupun peningkatan ekonomi sehingga terjadi penurunan angka stunting” demikian Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt menambahkan.

Sebelumnya Ketua Komisi V DPRD Propinsi Sumbar H. Daswanto, SE dalam sambutannya mengatakan “Bantuan pemerintah ini agar dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga bermanfaat untuk menunjang panen maupun kebutuhan pertanian lainnya”.

“70 persen masyarakat kita bergerak di sektor pertanian, maka Alsintan ini agar dipelihara dengan baik dan bisa dimanfaatkan juga untuk keltan lainnya yang membutuhkan” terang H. Daswanto, SE.

Hadir pada penyerahan Alsintan ini antara lain Yenni A, SP, MM dari Disbun TPH Propinsi Sumbar, Kadis Pertanian Kabupaten Sijunjung Ir. Ronaldi, Kabid PSP Hendri S., SP, Wali Nagari bersama PPL serta penerima bantuan yakni Keltan Bafifo dan Keltan Gaboyo.

(Gun)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Forikan Sijunjung Juara 2 Tingkat Propinsi Sumbar

28 September 2022 - 16:14 WIB

Kolaborasi UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan Geopark Ranah Minang Silokek

27 September 2022 - 21:33 WIB

Pemkab Sijunjung MoU dengan PT. Semen Padang

27 September 2022 - 06:20 WIB

Gubernur Sumbar: Mudah-Mudahan Masjid Baitul Makmur Menjadi Contoh Kekompakan

27 September 2022 - 06:18 WIB

Tim UPP Saber Pungli Sosialisasi Di Tanjung Ampalu

21 September 2022 - 07:54 WIB

Hanya Di Sijunjung, Ombudsman Puji Forum Pelayanan Publik

20 September 2022 - 10:16 WIB

Trending di Sijunjung