Wabup Sijunjung Iraddatillah Dampingi Pemprov Penyerahan Alsintan

Sijunjung │ Topsumbar – Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt mendampingi Pemerintah Propinsi Sumatera Barat menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) pada Senin (30/5) di Muaro Sijunjung.

Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung Ir. Ronaldi mendampingi kunjungan Pemprov Sumbar yakni Ketua Komisi V DPRD Propinsi Sumbar H. Daswanto, SE serta Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura yang menyerahkan bantuan Alsintan berupa traktor roda empat.

“Kita sangat mengapresiasi bantuan Alsintan ini yang memang sangat dibutuhkan oleh kelompoktani guna menunjang produksi pertanian” demikian sambutan Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt.

Bacaan Lainnya

“Kemudian BPP kita harapkan juga menjadi tulang punggung dalam mengedukasi masyarakat tentang ketahanan pangan, peningkatan gizi, maupun peningkatan ekonomi sehingga terjadi penurunan angka stunting” demikian Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt menambahkan.

Sebelumnya Ketua Komisi V DPRD Propinsi Sumbar H. Daswanto, SE dalam sambutannya mengatakan “Bantuan pemerintah ini agar dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga bermanfaat untuk menunjang panen maupun kebutuhan pertanian lainnya”.

“70 persen masyarakat kita bergerak di sektor pertanian, maka Alsintan ini agar dipelihara dengan baik dan bisa dimanfaatkan juga untuk keltan lainnya yang membutuhkan” terang H. Daswanto, SE.

Hadir pada penyerahan Alsintan ini antara lain Yenni A, SP, MM dari Disbun TPH Propinsi Sumbar, Kadis Pertanian Kabupaten Sijunjung Ir. Ronaldi, Kabid PSP Hendri S., SP, Wali Nagari bersama PPL serta penerima bantuan yakni Keltan Bafifo dan Keltan Gaboyo.

(Gun)

Pos terkait