Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Solok · 17 Mei 2022 16:33 WIB ·

SMKN 3 Kota Solok Gelar Uji Kompetensi Keahlian


 SMKN 3 Kota Solok Gelar Uji Kompetensi Keahlian Perbesar

Kota Solok | Topsumbar – SMKN 3 Kota Solok menyelenggarakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bagi peserta didik kelas XII kompetensi keahlian perhotelan, tata boga dan tata busana yang diikuti oleh 125 peserta didik bertempat di Ruang Praktek Siswa (RPS) masing-masing kompetensi keahlian, Selasa s/d Kamis (17-19 Mei 2022).

Dengan mengandeng Dunia Usaha/ Dunia Industri (DU/DI) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Bukittinggi, SMKN 3 Kota Solok menghadirkan tim penguji internal yang berasal dari guru produktif masing-masing kompetensi yang sudah bersertifikat asesor, serta tim penguji eksternal berasal dari PHRI, yaitu Rozi Yuliani (Asesor Perhotelan) dan Lufi Jaya Lesmana (Asesor Tata Boga) dan untuk Kompetensi Keahlian Tata Busana, Doni Rahman dari DU/DI.

Ketua UKK, Fauzia Salmi mengemukakan tujuan UKK sendiri adalah untuk mengukur pencapaian kompetensi keahlian peserta didik yang telah menyelesaikan proses pembelajaran selama lebih kurang tiga tahun sesuai kompetensi keahlian yang ditempuhnya. Hasil UKK bagi peserta didik akan menjadi indikator ketercapaian standar kompetensi lulusan.

“Kami juga menfasilitasi para orang tua yang berkeinginan untuk melihat dan mengikuti kegiatan anaknya selama pelaksanaan UKK mulai dari persiapan sampai ujian selesai,” ujarnya.

Fauzia Salmi berharap, peserta didik kompeten 100 persen, sehingga mereka bisa mendapatkan sertifikat kompetensi keahlian sebagai pendamping ijazah untuk mereka gunakan saat memasuki dunia kerja nantinya.

“Kegiatan ini diharapkan juga dapat memotivasi adik-adik kelasnya dalam meningkatkan semangat belajar guna bekal dalam menghadapi UKK nantinya,” tambah Ketua UKK.

Tampak selama tiga hari kegiatan peserta didik sangat antusias dan saling berpacu menampilkan yang terbaik dengan kompetensi yang dimilikinya.

(gra)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rang Solok Baralek Gadang 2022 Berakhir, Gubernur Mahyeldi: Tahun Depan Harus Lebih Meriah Lagi

25 September 2022 - 11:56 WIB

25 September 2022 - 11:50 WIB

Event Rang Solok Baralek Gadang Hadirkan Permainan Anak Nagari

23 September 2022 - 12:13 WIB

Semarak Pembukaan Event Rang Solok Baralek Gadang

22 September 2022 - 12:09 WIB

Awali Rangkaian Rang Solok Baralek Gadang, 400 Peserta Kelompok Tani Ikuti Prosesi Batulak Bala

22 September 2022 - 12:02 WIB

Ayo ke Solok, Semarak Rang Solok Baralek Gadang 2022 Dimulai

22 September 2022 - 10:05 WIB

Trending di Solok