Setelah Dilaunching Walikota, Ponpes Muhammadiyah Darul Hufazh Siap Menyambut Santri Tahun Ajaran Pertama

Pariaman | Topsumbar.co.id- Setelah dilaunching secara resmi oleh Walikota di Masjid Raya Jati Pariaman, Minggu (22/05/2022), Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Hufazh siapkan program unggulan menyambut santri di tahun ajaran pertama.

Pimpinan PonpesMu (Pondok Pesantren Muhammadiyah) Darul Hufazh, KH.Junaidi Mujab, S.Ag, M.Ag menyampaikan, setelah dilaunching secara resmi, PonpesMu Darul Hufazh siap menerima santri untuk tahun ajaran pertama dan akan mulai PKBM (proses kegiatan belajar mengajar) pada Juli mendatang.

Junaidi Mengatakan, Program unggulan pesantren ini adalah menghafal Al-Qur’an dan Hadits serta menguasai bahasa Arab secara lisan dan tulisan.

Bacaan Lainnya

“Sebagaimana namanya, Darul yang berarti Rumah dan Hufazh yang artinya para penghafal, maka kami menargetkan santrinya untuk menghafal Al-Qur’an dan Hadits serta tentu saja memahami ilmu-ilmu agama secara mendalam,” terangnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pesantren ini memiliki pendidikan formal Madrasah Aliyah berbasis Program Keagamaan dari Kementerian Agama. diluar itu, para santri juga akan dibekali keterampilan khusus agar dapat mandiri dalam finansial setelah lulus nantinya.

“di angkatan pertama ini, santri akan dibekali keterampilan ilmu perbengkelan untuk santriwan dan keterampilan menjahit untuk santriwati dan akan dibuka keterampilan lainnya seiring perkembangan pesantren,” tambahnya.

Ketua umum PD Muhammadiyah kota Pariaman, Drs.H.Hasan Bashri, M.Ag menyampaikan, pembangunan pondok pesantren ini adalah Realisasi terhadap himbauan dari pimpinan pusat Muhammadiyah.

“Dalam rangka realisasi terhadap regulasi yang dibuat oleh pemerintah pusat, maka Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pariaman mendirikan pondok pesantren yang kita namakan Darul Hufazh,” katanya saat diwawancarai Topsumbar.

(Idhar)

Pos terkait