Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 25 Mei 2022 18:51 WIB ·

Sekda Kuansing Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Atta’Awun


 Sekda Kuansing Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Atta’Awun Perbesar

Teluk Kuantan | Topsumbar – Sekda Kuansing H. Dedy Sambudy, SKep. SKM. MKes mewakili Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby, Ak MM, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Atta ‘Awun di Desa Muaro Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau Rabu, (25/05/2022)

Peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Atta’Awun ini juga dihadiri oleh Asisten II Ir H. Maisir, Plt. Ketua TP PKK Hj. Yulia Herma Suhardiman, Danramil 02 Kuantan Tengah Lettu Arm Herdianto, Polsek Kuantan Tengah atau yang mewakili, Mantan Anggota DPRD Propinsi Riau Hj. Supriati, Camat Sentajo Raya Plt. Jhon Hendri, S.Ag, M.Si, Kades Muaro Sentajo Halmadi Asmara, SH,. MH dan tokoh masyarakat Muaro Sentajo.

Kepala Desa Muaro Sentajo Halmadi Asmara, SH,. MH menyampaikan perjalanan pembangunan Mesjid Atta’Awun ini merupakan tanah yang di wakafkan oleh Alm yasmi beserta keluarga.

“Pembangunan Masjid Atta’Awun ini awal mulanya di bantu oleh para donatur donatur yang mau mewakafkan sebagian hartanya, Sedangkan Pemerintahan Desa Muaro Sentajo sangat mendukung dan mengaprisiasi pembangunan Masjid ini dan kami siap membantu pembangunan Masjid Atta’Awun ini,” ucap Kades Muaro Sentajo Halmadi dalam sambutannya

Selanjutnya Kepala Desa Muaro Sentajo sangat berharap uluran tangan dan bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi untuk pembangunan Masjid Atta’Awun ini supaya pembangunan Masjid ini cepat selesai.

“Kami sangat berharap uluran tangan dan bantuan dari Pemkab Kuantan Singingi untuk pembangunan masjid Atta’Awun agar pembangunannya cepat selesai,” jelas Kades Muaro Sentajo Halmadi

SedangkanTokoh Masyarakat Desa Muaro Sentajo H. Almis menyampaikan sangat berharap bantuan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi untuk membantu pembangunan Masjid, agar pembangunan Masjid Atta’Awun ini bisa segera terlaksana pembangunannya dan cepat selesai. Apalagi Masjid tempah ibadah, tempat anak anak kita mengaji supaya terlahirnya Qori dan Qori’ah terbaik di daerah kita ini, ujar Almis.

Selanjutnya Camat Sentajo Raya Jhon Hendri, S.Ag,. M.Si, mengapresiasi serta mendukung pembanguna masjid Atta’Awun tersebut. Menurutnya, membangun rumah ibadah merupakan tanggung jawab bersama untuk itu mengajak masyarakat Desa Muaro Sentajo untuk ikut membantu membangun masjid ini.

John Hendri juga berharap, agar setelah di bangunnya rumah ibadah tersebut, dapat dirawat dan menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat setempat. Mari sama-sama kita doakan kepada para panitia agar dalam pembangunan berjalan dengan baik dan lancar.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid Atta’Awun ini dapat menambah iman dan taqwa kita, jadikan lah sebagai mempersatu umat, hindari segala bentuk macam perpecahan, hindari segala macam bentuk konflik, agar kemajuan khususnya di masyarakat Kecamatan Sentajo Raya benar benar maju menuju arah yang lebih baik kedepannya,” kata Camat Sentajo Raya Jhon Hendri

Sementara itu Sekda Kuantan Singingi H. Dedy Sambudy, S Kep, SKM, M Kes menyampaikan Bahwa Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi menyambut baik serta turut mendukung dan siap membantu pembangunan Masjid Atta’Awun.

“Kita menyambut baik serta mendukung dan siap membantu pembangunan masjid Atta’Awun. Karena pelaksanaan peletakan batu pertama Masjid Atta’Awun ini juga merupakan perintah agama,” ucap Sekda Kuansing H Dedy Sambudy, S Kep, SKM, M Kes

Terakhir Sekda Kuansing berpesan kepada semua masyarakat Desa Muaro Sentajo khususnya, setelah selesainya pembangunan Masjid Atta’Awun untuk dapat dipelihara dan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan, sebagai moment untuk meningkatkan iman dan taqwa. Sehingga memberikan banyak manfaat bagi kita semua sebagai umat muslim dalam mempererat tali silaturahmi maupun meningkatkan kualitas diri untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kami berharap kepada masyarakat Desa Muaro Sentajo setelah selesainya pembangunan Masjid Atta,’ Awun ini untuk memilihara dan menjaga dengan baik, kemudian kita juga berharap dengan moment pembangunan masjid ini masyarakat lebih meningkatkan iman dan taqwa, sehingga memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” tutup Sekda Kuansing H Dedy Sambudy S Kep, SKM, M Kes.

(Yos)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aktivitas PETI di Wilayah Aliran Sungai Kuantan Desa Pulau Kalimanting Resahkan Masyarakat

1 Oktober 2022 - 17:59 WIB

Polda Riau Musnahkan 243 Kg Sabu dan 405.527 Butir Ekstasi dari Jaringan Narkoba Internasional

29 September 2022 - 17:21 WIB

Bupati Kuansing Suhardiman Inginkan Kerjasama Antar Lembaga Dalam Peningkatan Penanggulangan Bencana

28 September 2022 - 18:25 WIB

DPRD Inhil Melalui Komisi IV Minta RSUD Puri Husada Tembilahan Perbaiki Mutu Pelayanan

27 September 2022 - 21:34 WIB

Lepas Jama’ah Umrah, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti Titip Do’a

27 September 2022 - 14:44 WIB

Pencurian dan Penggelapan Terjadi di Beberapa Titik di Kota Riau

27 September 2022 - 14:22 WIB

Trending di Lintas Riau