Plt Bupati Kuansing Berpesan Jadikan Hari Nan Fitri Sabagai Ajang Menpererat Tali Silaturahmi

TELUK KUANTAN, — Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM berpesan pasca sebulan menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 H / 2022 M, agar seluruh masyarakat senantiasa menjaga kekompakan dan mempererat hubungan persaudaraan antar sesama.

Dimana hal itu dipesankan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby dalam rangka merayakan hari raya idul fitri, 1 Syawal 1443 Hijriyah di Teluk Kuantan, Senin (02/05/2022).

“Hari ini adalah hari kemenangan bagi kita umat muslim di seluruh penjuru dunia, untuk itu dengan segala kelapangan hati marilah kita kembali kepada hakekat yang fitri, saling bermaafan dan saling memaafkan antara satu dengan yang lainnya, karena sesuangguhnya kita tetaplah bersaudara,” kata Plt Bupati Suhardiman Amby yang bergerlar adat Datuk Panglimo Dalam.

Bacaan Lainnya

Suhardiman Amby mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk selalu menjaga hubungan baik dengan sesama, baik itu sesama muslim maupun non muslim, sehingga mampu merawat kebhinekaan tunggal ika dalam kehidupan bernegara dan berbangsa, setanah air yang tercinta, khususnya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

“Mari kita rawat Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika, meski berbeda beda namun tetap satu jua. Dimana daerah yang maju adalah daerah yang mampu menjaga persatuan dalam perbedaan perbedaan yang ada, jangan jadikan perbedaan sebagai ajang perpecahan, justru jadikanlah perbedaan itu sebagai pemersatu sehingga mampu mewujudkan Kabupaten Kuantan Singingi yang Bermarwah dan Religius,” imbau orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk sebagai negeri Kota Pacu Jalur.

“Mari senantiasa kita rajut tali silaturahmi, karena seyogyanya hal itu memperpanjang usia kita, jadikan hari yang fitri ini sebagai ajang saling mengunjungi, sehingga ke depannya kita mampu membawa daerah ini kearah yang lebih baik dan lebih maju lagi,” tandas Suhardiman Amby yang juga merupakan mantan Anggota DPRD Provinsi Riau beberapa waktu lalu itu.

(Yos)

Pos terkait