Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 15 Mei 2022 08:02 WIB ·

Peringati HUT, IGTKI Sumbar Gelar Lomba Guru dan Murid TK di Padang Panjang


 Peringati HUT, IGTKI Sumbar Gelar Lomba Guru dan Murid TK di Padang Panjang Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar –¬†Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-72, IGTKI Provinsi Sumatera Barat menggelar lomba antarguru dan murid TK tingkat provinsi di Kota Padang Panjang, Sabtu (14/5/2022)..

Bertempat di Mifan Waterpark, lomba yang digelar di antaranya Lomba Paduan Suara Guru TK, serta Lomba Finger Painting dan Lomba Mewarnai Gambar untuk murid TK.

Dilansir dari laman Diskominfo Padang Panjang, diungkapkan HUT IGTKI mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, 72 Tahun IGTKI-PGRI Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas Indonesia”.

Dibuka Ketua Umum IGTKI PGRI Pusat, Hj. Farida Yusuf, M.Pd, ia mengatakan, 72 tahun IGTKI sudah memberikan dan membangun generasi emas Indonesia yang melahirkan generasi-generasi sukses bermanfaat bagi negara.

“Guru-guru TK ini sangat mulia sekali. Bagaimana tidak, dengan mendidik anak-anak usia dini yang merupakan pendidikan pertama bagi anak-anak untuk melanjutkan pendidikannya. Sukses guru mengajarkan anak-anak diusia dini, insyaa Allah ini akan terbawa terus suksesnya sampai ia menjadi orang dewasa,” ujarnya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofiyanti, S.STP, M.M menyampaikan selamat dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para guru TK yang sudah mengabdikan diri sebagai guru.

“Pemerintah akan selalu senantiasa meningkatkan perhatian pada guru termasuk Guru TK. Dengan meningkatkan kesejahteraan guru, peningkatkan kapasitas kemampuan guru,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Guru-guru TK sebagai pengajar dasar dari generasi yang akan datang, tambah Ketua PGRI Sumbar, Drs. Darmalis, M.Pd. Mereka sangat berjasa pada dunia pendidikan, termasuk di Sumbar.

“Guru-guru kita ini tidak boleh kita remehkan, mereka yang akan melahirkan generasi-generasi emas dimasa yang akan datang,” ucap.

Pada kesempatan yang sama, Bunda PAUD Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.Jp menyampaikan, peran serta IGTKI PGRI ini sangat besar dalam menciptakan generasi emas Indonesia dalam pemenuhan layanan essensial anak usia dini seperti: pendidikan, kesehatan, gizi dan perawatan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan dalam rangka tumbuh kembang anak usia dini secara optimal.

“Terima kasih atas dedikasinya. Selamat berlomba bagi guru dan murid TK. Dan selamat bertugas, Ianjutkan pengabdian dan karya terbaik bapak dan ibu dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak usia dini menjadi generasi emas Indonesia,” tutur Dokter Dian.

Ikut hadir Ketua IGTKI-PGRI Sumbar, Irma Candra Dewi, S.Pd, Bunda Paud Kota Bukittinggi, Fiona Erman Safar, Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Ali Tabrani, M.Pd, ketua PGRI se-Sumbar, serta undangan lainnya.

(AL)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Penanganan Pasar Koto Baru, Kapolres Padang Panjang Harapkan Keterlibatan Seluruh Pihak Sesuai Tupoksi

5 Oktober 2022 - 15:44 WIB

SMP Hikmah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dihadiri Walikota dan Penceramah Dari Universitas Al-Azhar Mesir

4 Oktober 2022 - 15:18 WIB

Jelang Operasi Zebra Singgalang 2022, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Padang Panjang

2 Oktober 2022 - 21:19 WIB

Perkumpulan Makrame Kreatif Mandiri Kota Padang Panjang Pamerkan Karya Worshop

1 Oktober 2022 - 22:47 WIB

Pagi Tadi Gempa bumi Dirasakan di Padang Panjang, Ini Analisa BMKG

30 September 2022 - 12:08 WIB

RT 13 Silaing Bawah Dikunjungi Tim Penilai Kampung Pancasila Dari Kodim 0307/Tanah Datar

29 September 2022 - 21:54 WIB

Trending di Padang Panjang