Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 12 Mei 2022 17:01 WIB ·

Pemko Padang Panjang Raih PK APIP Level 3


 Pemko Padang Panjang Raih PK APIP Level 3 Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Pemerintah Kota Padang Panjang berhasil menjadi yang pertama di Provinsi Sumbar dalam Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam metode penilaian terbaru. Hal tersebut mencuat saat kunjungan Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Barat, Kamis (12/5/2022) di Ruang Kerja Wali Kota.

Kedatangan Ketua Perwakilan BPKP Sumbar, Dessy Adin bersama rombongan disambut Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama Wakil Wali Kota, Drs. Asrul dan Inspektur, Dr. Syahril, M.H. Selain menjalin silaturahmi, pertemuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara Perwakilan BPKP Sumbar dengan Pemerintah Kota.

“Kerja sama dan koordinasi Inspektorat Padang Panjang dan Perwakilan BPKP Sumbar terus berjalan dengan baik. Kami dari Pemko mengucapkan terima kasih kepada BPKP atas bimbingan dan arahannya sehingga PK APIP Kota Padang Panjang telah mencapai Level 3,” ucap Fadly Amran dikutip dari laman Diskominfo Padang Panjang.

Piagam Kapabilitas APIP yang diserahkan Dessy Adin diterima Wako Fadly bersama Wawako Asrul dan Inspektur Syahril.

Dessy Adin, mengatakan, Level 3 berarti kemampuan APIP di lingkungan Inspektorat Padang Panjang telah sanggup melakukan penilaian tentang efisiensi, efektivitas, ekonomis terhadap suatu kegiatan. Serta mampu memberikan konsultasi pada tata kelola, manajemen risiko dan pengendalian internal.

“Ke depannya kita akan terus dorong Pemko Padang Panjang untuk menerapkan manajemen risiko di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemko Padang Panjang. Penerapan manajemen risiko yang efektif akan membantu OPD untuk meminimalkan dampak risiko yang berpotensi menghambat OPD dalam mencapai tujuannya, serta memaksimalkan nilai bagi para stakeholdernya,” ujar Dessy.

Dikatakannya, guna meminimalkan dampak risiko, diperlukan upaya manajemen mengidentifikasi, menilai, serta mengelola risiko tersebut. Proses ini dikenal sebagai manajemen risiko.

(AL)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Gempa Tektonik M3, 5 Dirasakan di Bukittinggi

18 September 2022 - 17:03 WIB

Trending di Padang Panjang