Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 1 Mei 2022 05:17 WIB ·

Mantapkan Persiapan Sambut Pemudik dan Lebaran, Gubernur Pimpin Rapat Staf


 Mantapkan Persiapan Sambut Pemudik dan Lebaran, Gubernur Pimpin Rapat Staf Perbesar

Dalam rangka optimalisasi pelayanan kepada masyarakat khususnya para pemudik selama masa libur lebaran, Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi menegaskan agar kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yang bertugas di posko lebaran agar memastikan staf atau petugasnya tidak kekurangan satu apapun dalam bertugas. Jika ada yang tidak disiplin agar diberikan teguran keras.

Selain itu, selama cuti lebaran, gubernur kembali menegaskan kepada Kepala OPD dan sekretaris agar tidak menggunakan mobil dinas, kecuali dalam rangka melaksanakan tugas serta tidak ada telepon selularnya yang mati.

Demikian ditegaskan gubernur saat memimpin rapat staf mengenai persiapan menghadapi lebaran 1443 H/2022. Rapat dihadiri seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan sekretaris, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jl. Sudirman, Padang, Sabtu (30/4/2022).

Didampingi Wakil Gubernur Audy Joinaldy dan Sekretaris Daerah Hansastri, tidak lupa gubernur juga mengingatkan kepala OPD untuk melakukan monitoring lapangan sekaligus evaluasi pelaksaan persiapan penyambutan lebaran tahun ini agar tahun depan semakin baik.

“Sengaja saya dalam rapat ini mengundang kepala OPD dan sekretaris supaya menghadirkan suasana kekompakan dan sama-sama mengetahui bagaimana perkembangan yang ada. Saya apresiasi Dinas BMCKTR, tadi saya cek jalan ke Bukittinggi bahu jalannya sudah rapi. Dan, juga dengan hotline mudik ini sangat membantu sekali untuk pemudik,” kata gubernur.

Kedepan, gubernur berharap di setiap perbatasan Sumbar dengan provinsi tetangga harus dibangun gerbang perbatasan yang baik dan bagus, dengan jalan dua jalur, termasuk sambutan yang lebih baik di setiap terminal, stasiun dan bandara.

Gubernur juga mengingatkan kepala OPD dan sekretaris untuk tidak bermain-main dan berhati-hati dengan gratifikasi dan mengutamakan membantu orang terdekat atau tetangga di lingkungan tempat tinggal yang membutuhkan uluran tangan.

Sementara itu, Wagub Audy melaporkan perkembangan terbaru setelah pada Sabtu pagi meninjau langsung kondisi di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang padat pengunjung.

Kondisi ini menurut Wagub harus bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk promosi dan pemasaran UMKM Sumbar. Karena itu Wagub Audy minta kepada Kadis Koperasi dan UMKM agar membuka gerai UMKM di Bandara.

Dalam rapat yang diakhiri dengan buka puasa bersama ini, Sekda juga meminta laporan dari beberapa OPD terkait untuk persiapan shalat id, serta persiapan lainnya dalam melayani pemudik, baik dari segi lalu lintas, komunikasi, keamanan, dan lainnya.

Sebelumnya, rapat didahului dengan pembagian santunan pada 120 anak yatim, dengan masing-masing anak memperoleh santunan sebesar Rp500 ribu.

(Ha/red)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kanwil Kemenkumham Sumbar Jaring Aspirasi Masyarakat Melalui Dialog RUU KUHP

28 September 2022 - 10:35 WIB

Semarakan Hari Jadi Sumatera Barat ke 77

27 September 2022 - 14:10 WIB

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Polda Sumbar Salurkan 5000 Paket Bansos Kepada Komunitas Ojek, Angkot dan Betor

21 September 2022 - 12:42 WIB

Trending di Sumatera Barat