Koramil 03/Pulau Punjung Bagikan BLT bagi PKL dan Usaha Warung Rumahan

Dharmasraya | Topsumbar – Ribuan pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung rumahan menerima bantuan langsung tunai (BLT) di Koramil 03/Pulau Punjung Kodim 0310/SSD, Sungai Dareh Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Rabu (18/05/2022).

BLT dengan nominal Rp300 ribu/orang tersebut diperuntukan bagi PKL dan warung rumahan dengan jumlah 872 orang penerima di wilayah Pulau Punjung yang dibagikan dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan.

Salah seorang penerima BLT atas nama Yelisa Edrawati yang merupakan warga Sungai Dareh saat diwawancarai media ini mengatakan, bantuan tersebut bisa untuk menambah modal usaha warung rumahan miliknya.

Bacaan Lainnya

” Alhamdulillah bantuan ini bisa saya pergunakan untuk menambah modal usaha warung di rumah, dengan berjualan kerupuk kuah mie, bakso goreng, tahu bakso, tahu isi, dan minuman dingin seperti pop ice dan sejenisnya saya bisa mempunyai pendapatan sendiri dan bisa membantu pendapatan rumah tangga kami,” ucap Yelisa.

Dirinya menambahkan, kegiatan pemberian BLT tersebut berlanjut tiap bulannya, agar bisa menambah modal dan pendapatan ibu-ibu usaha warung rumahan,” harapannya.

Danramil 03/Pulau Punjung Kodim 0310/SSD Mayor Caj (K) Tuti Andayani disela pembagian bantuan mengatakan, kegiatan membagian BLT PKL-W yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang mempunyai usaha PKL dan warung dengan nominal Rp300 ribu perorang, jumlah penerima untuk wilayah Posko Pulau Punjung ada sebanyak 872 orang.

“Untuk di Posko Pulau Punjung ada sebanyak 872 penerima, hari ini kami targetkan sebanyak 200 orang kita salurkan, ” kata Tuti Andayani.

Dirinya menambahkan, pembagian bantuan BLT PKL-W ini serentak di wilayah Kodim 0310 SSD yang terdiri dari empat posko, yakni di Sijunjung (Makodim) 1520 penerima, Tanjung Gadang (Koramil 09) 480 penerima, Pulau Punjung (Koramil 03/PP) 872 dan Koramil 10/ Koto Baru 1.128 penerima.

Tampak hadir Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyempatkan diri untuk mengunjungi Kodim 0310 guna melihat langsung pembagian BLT kepada PKL dan pemilik warung rumahan tersebut.

“Hari ini di Kabupaten Dharmasraya kita dapat bantuan langsung tunai dimana berlokasi di dua tempat yakni Pulau Punjung dan Koto Baru yang langsung dipimpin oleh Komandan Kodim 0310/SS, Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,S.Sos. M.I.Pol,” ucap Bupati Dharmasraya Sutan Riska.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih untuk kerjasama TNI dalam kepedulian membangun Dharmasraya dan melakukan aksi-aksi sosial ke masyarakat.

“Kita berterimakasih kepada TNI sudah bekerjasama untuk mensukseskan ini sehingga masyarakat bisa langsung menerima sebagaimana yang dapat kita lihat secara langsung diberikan secara tunai, mudah-mudahan ini bisa meringankan beban dari para pedagang kita yang ada di Dharmasraya,” tuturnya.

(Yanti)

Pos terkait