Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 18 Mei 2022 15:03 WIB ·

Koramil 03/Pulau Punjung Bagikan BLT bagi PKL dan Usaha Warung Rumahan


 Koramil 03/Pulau Punjung Bagikan BLT bagi PKL dan Usaha Warung Rumahan Perbesar

Dharmasraya | Topsumbar – Ribuan pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung rumahan menerima bantuan langsung tunai (BLT) di Koramil 03/Pulau Punjung Kodim 0310/SSD, Sungai Dareh Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Rabu (18/05/2022).

BLT dengan nominal Rp300 ribu/orang tersebut diperuntukan bagi PKL dan warung rumahan dengan jumlah 872 orang penerima di wilayah Pulau Punjung yang dibagikan dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan.

Salah seorang penerima BLT atas nama Yelisa Edrawati yang merupakan warga Sungai Dareh saat diwawancarai media ini mengatakan, bantuan tersebut bisa untuk menambah modal usaha warung rumahan miliknya.

” Alhamdulillah bantuan ini bisa saya pergunakan untuk menambah modal usaha warung di rumah, dengan berjualan kerupuk kuah mie, bakso goreng, tahu bakso, tahu isi, dan minuman dingin seperti pop ice dan sejenisnya saya bisa mempunyai pendapatan sendiri dan bisa membantu pendapatan rumah tangga kami,” ucap Yelisa.

Dirinya menambahkan, kegiatan pemberian BLT tersebut berlanjut tiap bulannya, agar bisa menambah modal dan pendapatan ibu-ibu usaha warung rumahan,” harapannya.

Danramil 03/Pulau Punjung Kodim 0310/SSD Mayor Caj (K) Tuti Andayani disela pembagian bantuan mengatakan, kegiatan membagian BLT PKL-W yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang mempunyai usaha PKL dan warung dengan nominal Rp300 ribu perorang, jumlah penerima untuk wilayah Posko Pulau Punjung ada sebanyak 872 orang.

“Untuk di Posko Pulau Punjung ada sebanyak 872 penerima, hari ini kami targetkan sebanyak 200 orang kita salurkan, ” kata Tuti Andayani.

Dirinya menambahkan, pembagian bantuan BLT PKL-W ini serentak di wilayah Kodim 0310 SSD yang terdiri dari empat posko, yakni di Sijunjung (Makodim) 1520 penerima, Tanjung Gadang (Koramil 09) 480 penerima, Pulau Punjung (Koramil 03/PP) 872 dan Koramil 10/ Koto Baru 1.128 penerima.

Tampak hadir Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyempatkan diri untuk mengunjungi Kodim 0310 guna melihat langsung pembagian BLT kepada PKL dan pemilik warung rumahan tersebut.

“Hari ini di Kabupaten Dharmasraya kita dapat bantuan langsung tunai dimana berlokasi di dua tempat yakni Pulau Punjung dan Koto Baru yang langsung dipimpin oleh Komandan Kodim 0310/SS, Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,S.Sos. M.I.Pol,” ucap Bupati Dharmasraya Sutan Riska.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih untuk kerjasama TNI dalam kepedulian membangun Dharmasraya dan melakukan aksi-aksi sosial ke masyarakat.

“Kita berterimakasih kepada TNI sudah bekerjasama untuk mensukseskan ini sehingga masyarakat bisa langsung menerima sebagaimana yang dapat kita lihat secara langsung diberikan secara tunai, mudah-mudahan ini bisa meringankan beban dari para pedagang kita yang ada di Dharmasraya,” tuturnya.

(Yanti)

Hits: 6

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Si-PULAU PANDHA, Inovasi Pelayanan bagi Masyarakat Dharmasraya

5 Oktober 2022 - 18:35 WIB

Badan Kepegawaian Negara Konfirmasi Penghapusan Tenaga Honorer Tahun 2023 Dibatalkan

30 September 2022 - 21:06 WIB

Kabupaten Dharmasraya Tertinggi Penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) Di Sumatera Barat

28 September 2022 - 21:00 WIB

Bertekad Hapus Angka Stunting, Bupati Dharmasraya Tanda Tangani MOU

27 September 2022 - 20:51 WIB

Wujud Kepedulian Kepada Sesama, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Kunjungi Korban Bencana Kebakaran

26 September 2022 - 21:15 WIB

Kunjungan Kerja Di Sumbar, Menpan-RB Beri Motivasi Serta Puji Kinerja Sutan Riska Tuanku Kerajaan

26 September 2022 - 19:44 WIB

Trending di Dharmasraya