Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Solok · 19 Mei 2022 19:03 WIB ·

Kelurahan Simpang Rumbio Dinilai Camat Lubuk Sikarah


 Kelurahan Simpang Rumbio Dinilai Camat Lubuk Sikarah Perbesar

Kota Solok | Topsumbar – Kelurahan Simpang Rumbio dikunjungi Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok yang diketuai langsung oleh Camat Lubuk Sikarah, Feri Hendria untuk melakukan Penilaian Kelurahan Berprestasi Tahun 2022, Kamis, (19/5/2022).

Pada kesempatan itu, tim penilai mewawancarai kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan serta inovasi dari Kelurahan Simpang Rumbio dan memeriksa kelengkapan administrasi kelurahan, laporan, capaian indikator penyelenggaraan pemerintahan kelurahan, termasuk potensi serta swadaya masyarakatnya.

Camat Lubuk Sikarah Feri Hendria mewawancarai dengan beberapa unsur pimpinan dan pegawai kelurahan menyangkut dari pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan indikator-indikator pendukung penilaian berprestasi ini.

Dalam diskusi dengan tim penilai ini, Kasi Pemerintahan selaku Tim Penilai yang mendampingi Camat Lubuk Sikarah Kota Solok mengatakan, pelaksanaan penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Kecamatan Lubuk Sikarah tahun ini dilaksanakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, sekarang ini kegiatan penilaian ini dilaksanakan dengan sederhana dan kelurahan harus didahului dengan evaluasi perkembangan kelurahan dan kelurahan yang dinilai.

Camat Lubuk Sikarah mengatakan, dalam penilaian Kelurahan Berprestasi ada tiga bidang yang menjadi penilaian yaitu bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, dan bidang kemasyarakatan.

Menurutnya, ada beberapa keuntungan dalam pelaksanaan penilaian kelurahan selain sebagai ajang kompetisi antar kelurahan diantaranya meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dari semua golongan dalam membangun kelurahan.
Kemudian memelihara dan meningkatkan kebersihan lingkungan baik lingkungan pekarangan masing-masing maupun lingkungan sarana umum yang ada dengan demikian dapat meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat, ucap Camat Lubuk Sikarah dalam diskusinya.

“Kami harap jajaran pemerintah Kelurahan Simpang Rumbio dapat menerima masukan dan petunjuk yang bukan saja berkaitan dengan perlombaan kelurahan tetapi juga dari sektor lain. Akhir dari kegiatan Penilaian Kelurahan Berprestasi, Camat Lubuk Sikarah melihat dan memantau keliling Kantor Lurah Simpang Rumbio.”

(gra)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ayo ke Solok, Semarak Rang Solok Baralek Gadang 2022 Dimulai

22 September 2022 - 10:05 WIB

Bupati Solok Lakukan Penanaman Tiga Ribu Bibit Manggis Bersama Petani Kinari

13 September 2022 - 15:59 WIB

Bupati Solok Terima Kunjungan PT. Indofood

12 September 2022 - 16:21 WIB

Diskusi Panel Stunting, Wawako Ramadhani: Intervensi Stunting Harus Dimulai dari Remaja dan Calon Pengantin

3 Agustus 2022 - 21:03 WIB

Wawako Solok Ngobrol Perihal Investasi bersama Pimpinan Organisasi Profesi

3 Agustus 2022 - 20:25 WIB

Bangun Ulang Kelas IV SDN 15 Tanah Garam, Kodim 0309/Solok Yakin Bakal Rampung Sesuai Target

3 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Trending di Solok