Jelang Pensiun, Ratusan Personil Polda Sumbar Ikuti Pelatihan Keterampilan di Padang Panjang

Padang Panjang, Topsumbar – Sebanyak 200 (Dua Ratus) orang personil kepolisian daerah sumatera barat (Polda Sumbar) mengikuti pelatihan keterampilan di Kota Padang Panjang.

Pelatihan keterampilan dengan tema “Siap Pensiun Bahagia, Sehat Ikhlas Aktivitas Bermanfaat Produktif” itu dibuka Kabag Watpers Ro SDM Polda Sumbar, AKBP. DR. Jamalul Ihsan, S.Sos., M.M bertempat di “Serambi Milk” Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Kamis (19/5/2022

AKBP. Jamalul Ihsan dalam sambutannya, sebagaimana rilis diterima Topsumbar.co.id dari seksi Humas polres Padang Panjang, Bripka Ciputra, menerangkan kegiatan ini diagendakan Mabes Polri sampai ke Polres jajaran dengan peserta personel Polri berusia 53th keatas.

Bacaan Lainnya

“Agar setelah pensiun atau purna tugas masih bisa berdikari dengan usaha sendiri. Pelatihan keterampilan ini meliputi cara bertani, berkebun, beternak dan kegiatan wirausaha lainnya, ”ujar AKBP. Jamalul Ihsan.

Terpisah, Kabag SDM polres Padang Panjang Kompol. Jefri Afridan, SH. MH menambahkan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di tubuh Polri pasti akan ada saatnya purna tugas atau pensiun dan kita ketahui masa pensiun anggota Polri adalah usia 58 Tahun.

“Untuk itu pelatihan ini kita laksanakan sebagai bekal apabila nanti setelah purna tugas atau pensiun dapat berwira usaha dan atau memiliki kesiapan di masa pensiun,” tutur Kompol Jefri.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan penyampaian materi pelatihan oleh pengelola Serambi Milk Padang Panjang, Ridwansyah, SE. Katik Rajo Ameh.

Dalam pemaparannya, Ridwansyah yang akrab dengan panggilan Uncu menerangkan bagaimana tahap dan proses pengolahan susu murni menjadi susu siap saji yang siap dipasarkan ke masyarakat.

Usai memberikan materi, Uncu mengajak para peserta melakukan praktek lapangan di mulai dari bagaimana cara memeras susu sapi hingga menjadi susu siap saji.

(AL)

Pos terkait