Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 20 Mei 2022 00:36 WIB ·

Jelang Pensiun, Ratusan Personil Polda Sumbar Ikuti Pelatihan Keterampilan di Padang Panjang


 Jelang Pensiun, Ratusan Personil Polda Sumbar Ikuti Pelatihan Keterampilan di Padang Panjang Perbesar

Padang Panjang, Topsumbar – Sebanyak 200 (Dua Ratus) orang personil kepolisian daerah sumatera barat (Polda Sumbar) mengikuti pelatihan keterampilan di Kota Padang Panjang.

Pelatihan keterampilan dengan tema “Siap Pensiun Bahagia, Sehat Ikhlas Aktivitas Bermanfaat Produktif” itu dibuka Kabag Watpers Ro SDM Polda Sumbar, AKBP. DR. Jamalul Ihsan, S.Sos., M.M bertempat di “Serambi Milk” Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Kamis (19/5/2022

AKBP. Jamalul Ihsan dalam sambutannya, sebagaimana rilis diterima Topsumbar.co.id dari seksi Humas polres Padang Panjang, Bripka Ciputra, menerangkan kegiatan ini diagendakan Mabes Polri sampai ke Polres jajaran dengan peserta personel Polri berusia 53th keatas.

“Agar setelah pensiun atau purna tugas masih bisa berdikari dengan usaha sendiri. Pelatihan keterampilan ini meliputi cara bertani, berkebun, beternak dan kegiatan wirausaha lainnya, ”ujar AKBP. Jamalul Ihsan.

Terpisah, Kabag SDM polres Padang Panjang Kompol. Jefri Afridan, SH. MH menambahkan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di tubuh Polri pasti akan ada saatnya purna tugas atau pensiun dan kita ketahui masa pensiun anggota Polri adalah usia 58 Tahun.

“Untuk itu pelatihan ini kita laksanakan sebagai bekal apabila nanti setelah purna tugas atau pensiun dapat berwira usaha dan atau memiliki kesiapan di masa pensiun,” tutur Kompol Jefri.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan penyampaian materi pelatihan oleh pengelola Serambi Milk Padang Panjang, Ridwansyah, SE. Katik Rajo Ameh.

Dalam pemaparannya, Ridwansyah yang akrab dengan panggilan Uncu menerangkan bagaimana tahap dan proses pengolahan susu murni menjadi susu siap saji yang siap dipasarkan ke masyarakat.

Usai memberikan materi, Uncu mengajak para peserta melakukan praktek lapangan di mulai dari bagaimana cara memeras susu sapi hingga menjadi susu siap saji.

(AL)

Hits: 12

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Operasi Zebra Singgalang 2022, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Padang Panjang

2 Oktober 2022 - 21:19 WIB

Perkumpulan Makrame Kreatif Mandiri Kota Padang Panjang Pamerkan Karya Worshop

1 Oktober 2022 - 22:47 WIB

Pagi Tadi Gempa bumi Dirasakan di Padang Panjang, Ini Analisa BMKG

30 September 2022 - 12:08 WIB

RT 13 Silaing Bawah Dikunjungi Tim Penilai Kampung Pancasila Dari Kodim 0307/Tanah Datar

29 September 2022 - 21:54 WIB

Tingkatkan Pembinaan Rohani WBP, Rupajang dan Kemenag Padang Panjang Jalin MoU

29 September 2022 - 16:41 WIB

Tiga Jabatan di Polres Padang Panjang Diserah Terimakan

29 September 2022 - 15:11 WIB

Trending di Padang Panjang