Geopark Silokek Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Sijunjung │ Topsumbar – Geopark Silokek dari Kabupaten Sijunjung kembali meraih penghargaan tingkat nasional melalui ajang Creative Tourism Destination Award (CTDA) yang dihadirkan oleh MarkPlus Tourism di Jakarta pada Kamis (19/5).

Gunung Tombuok sebagai bagian dari Geopark Silokek menerima penghargaan CTDA pada kategori SDG’s (Sustainable Development Goals), yang diterima langsung oleh Pendamping Gunung Tombuok, Ridwan.

Hermawan Kartajaya menyerahkan langsung penghargaan CTDA kategori SDG’s kepada Pendamping Gunung Tombuok, demikian keterangan Nindy Amalia salah seorang staff penyelenggara Jakarta Marketing Week 2022 menjawab pertanyaan topsumbar.co.id sore ini.

Bacaan Lainnya

MarkPlus, Inc. kembali menggelar Jakarta Marketing Week 2022 kesepuluh kalinya yang bertajuk Entrepreneurial Marketing: Toward Post Normal Era. Acara ini merupakan pagelaran pemasaran yang telah diselenggarakan sejak 2013.

Deputy Chairman MarkPlus, Inc, Taufik menjelaskan tema ini diambil karena sejalan dengan topik buku yang sedang ditulis oleh Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, Hooi Den Huan, dan Jacky Mussry berjudul “Entrepreneurial Marketing”, buku ini akan dirilis pada G20 pada bulan Oktober tahun ini.

Jakarta Marketing Week digelar pada 18-22 Mei 2022 pukul 10.00 hingga 20.00 WIB di Grand Atrium & Mosaic Walk Kota Kasablanka. Lima tema hari dihadirkan mulai dari BUMN Day, The 3rd Planet Tourism Indonesia Day, Entrepreneur Day, Corporate Day, dan Jakarta Day.

Ridwan  yang juga Kepala Sekretariat Badan Pengelola (BP) Geopark Ranah Minang Silokek sekaligus merupakan pendamping destinasi Gunung Tombuok, Nagari Tanjung Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus mendapatkan penghargaan sebagai pendamping tebaik dalam kreativitas pengelolaan sebuah destinasi wisata dengan memadukan unsur wisata dan edukasi dalam bentuk kegiatan School Goes To Geopark dimana kegiatan tersebut ikut berkontribusi dalam mendukung SDGs (meningkatkan kualitas pendidikan).

“Ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, BP Geopark, Pemnag Tanjung Labuah dan Pokdarwis Gunung Tombuok, Kepala Sekolah, rekan-rekan media serta semua pihak yang telah mendukung program School Goes To Geopark” ujar Ridwan yang juga satu almamater dengan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy.

“Dimana  kegiatan ini di Kawasan  selain bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap anak didik tentang geologi, biologi dan budaya juga bermanfaat sebagai promosi destinasi wisata dan Geopark Ranah Minang Silokek siap menjadi tempat kegiatan School Goes To Geopark bagi sekolah-sekolah dari luar Kabupaten Sijunjung dan luar Propinsi Sumatera Barat,” lanjut Ridwan.

Penghargaan CTDA Award oleh MarkPlus Tourism kali ini juga diberikan pada kategori digital kepada Desa Wisata Tinalah serta kategori youth diberikan kepada Desa Wisata Hanjeli.

Melalui penghargaan ini, MarkPlus Tourism memegang komitmen untuk mendorong destinasi wisata pemenang CTDA Award agar mampu terus berinovasi menuju Word Tourism Day 2022.

(Gun)

Pos terkait