Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 13 Mei 2022 09:09 WIB ·

Gantikan Ketua Pengurus Perbakin Sumbar, Irjen Pol. Tony Harmanto. Wagub Audy Joinaldy Segera Dilantik


 Gantikan Ketua Pengurus Perbakin Sumbar, Irjen Pol. Tony Harmanto. Wagub Audy Joinaldy Segera Dilantik Perbesar

Selepas kepemimpinan mantan Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Toni Harmanto, kepengurusan baru Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu (Perbakin) Sumbar masa bakti 2022-2026 direncakan segera dilantik pada 5 Juni mendatang.

Menggantikan Irjen Pol. Toni, Wakil Gubernur, Audy Joinaldy terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Sumatera Barat, yang rencananya akan dilantik secara langsung oleh Ketua Umum PB Perbakin, Joni Suprianto di Padang.

Diungkapkan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy paska audiensi singkat bersama jajaran pengurus Perbakin Sumbar, Kamis (12/5), terpilihnya beliau sebagai pengurus merupakan hasil musyawarah luar biasa yang dilaksanakan untuk menentukan kepemimpinan baru organisasi persatuan penembak itu pada 11 November 2021 lalu.

“Insyaallaah melanjutkan Pak Toni, Ketua Pengprov sebelumnya yang dipindah tugas ke Sumatera Selatan, jadi melalui musyawarah luar biasa, Perbakin diamanatkan ke kepengurusan baru dengan Saya sebagai ketua,” kata Wagub.

Audy menerangkan paska pelantikan kepengurusan baru Perbakin Sumbar akan fokus pada persiapan menjelang PON XXI di Aceh dan Sumut pada 2025 mendatang. Jelang pesta olahraga nasional terakbar itu, ia optimis Perbakin Sumbar dapat mencetak prestasi yang membanggakan masyarakat Sumatera Barat.

“Secepatnya kita susun kembali program-program, juga persiapan untuk PON 2025. Sumbar punya banyak atlet penembak yang cukup potensial, nanti akan kita saring lagi untuk persiapan berlaga di 2025,” pungkasnya.

Sebelumnya, Irjen Pol. Toni Harmanto mudur dari kepengurusan Perbakin Sumbar paska dipindah tugaskan untuk menjabat Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan sejak 2021 lalu. Sebagai langkah cepat, Perbakin menggelar musyawarah luar biasa dan memutuskan Wakil Gubernur, Audy Joinaldy sebagai Ketua Pengurus Provinsi.

(Ha/red)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Polda Sumbar Salurkan 5000 Paket Bansos Kepada Komunitas Ojek, Angkot dan Betor

21 September 2022 - 12:42 WIB

Gubernur Mahyeldi Sampaikan Amanah Menhub Soal Keselamatan Transportasi

19 September 2022 - 10:57 WIB

Gubernur Sumbar Jalan Kaki Tembus Hutan Sepanjang 11 KM, Tinjau Jalan Alternatif Malalak – Maninjau

18 September 2022 - 19:32 WIB

Trending di Sumatera Barat