Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 26 Mei 2022 16:01 WIB ·

Diinisiasi Kemenko Perekonomian, Program Dairy Academy akan Hadir di Padang Panjang


 Diinisiasi Kemenko Perekonomian, Program Dairy Academy akan Hadir di Padang Panjang Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Hari Nugroho dari Kementerian Koordinator Bidang Perekenomian kunjungi Kota Padang Panjang untuk membicarakan rencana Dairy Academy Padang Panjang, Rabu (25/5/2022).

Dilansir dari laman Diskominfo Padang Panjang, Dairy Academy adalah program terkait sapi perah, persusuan, wisata edukasi/agrowisata, pelatihan, magang, penelitian, pemasaran dan lain sebagainya. Di mana Dairy Academy ini dikoordinir Kemenko Perekonomian yang akan melibatkan kementerian teknis terkait seperti Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta perusahaan PT. Fonterra Brand Indonesia Selandia Baru, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Pemko Padang Panjang.

Kabid Kesehatan Hewan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), drh. Wahidin Beruh kepada Kominfo, Kamis (26/5/2022) menyampaikan, kunjungan ini juga sebagai tindak lanjut atas kunjungan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul pada 10 Maret lalu. Di mana pada pertemuan tersebut membahas program Dairy Academy serta terkait rencana kunjungan deputi Kerja Sama Ekonomi Luar Negeri Kemenko Perekonomian dengan duta besar Selandia Baru ke Padang Panjang.

Dikatakan Wahid, sesuai yang disampaikan Hari Nugroho saat di Aula Dispangtan, ke depan akan direncanakan program Diary Academy ini akan diresmikan Menko Perekonomian di Padang Panjang paling lama dalam tahun 2022 ini.

“Kita harap semoga program Dairy Academy ini mampu membawa kemajuan dan peningkatan ekonomi peternak, pedagang, pengolah susu, dan pelaku usaha yang terkait. Serta memberikan solusi permasalahan persapi-perahan dan persusuan yang ada selama ini,” sebutnya.

(AL)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Gempa Tektonik M3, 5 Dirasakan di Bukittinggi

18 September 2022 - 17:03 WIB

Trending di Padang Panjang