Diinisiasi Kemenko Perekonomian, Program Dairy Academy akan Hadir di Padang Panjang

Padang Panjang | Topsumbar – Hari Nugroho dari Kementerian Koordinator Bidang Perekenomian kunjungi Kota Padang Panjang untuk membicarakan rencana Dairy Academy Padang Panjang, Rabu (25/5/2022).

Dilansir dari laman Diskominfo Padang Panjang, Dairy Academy adalah program terkait sapi perah, persusuan, wisata edukasi/agrowisata, pelatihan, magang, penelitian, pemasaran dan lain sebagainya. Di mana Dairy Academy ini dikoordinir Kemenko Perekonomian yang akan melibatkan kementerian teknis terkait seperti Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta perusahaan PT. Fonterra Brand Indonesia Selandia Baru, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Pemko Padang Panjang.

Kabid Kesehatan Hewan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), drh. Wahidin Beruh kepada Kominfo, Kamis (26/5/2022) menyampaikan, kunjungan ini juga sebagai tindak lanjut atas kunjungan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul pada 10 Maret lalu. Di mana pada pertemuan tersebut membahas program Dairy Academy serta terkait rencana kunjungan deputi Kerja Sama Ekonomi Luar Negeri Kemenko Perekonomian dengan duta besar Selandia Baru ke Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Wahid, sesuai yang disampaikan Hari Nugroho saat di Aula Dispangtan, ke depan akan direncanakan program Diary Academy ini akan diresmikan Menko Perekonomian di Padang Panjang paling lama dalam tahun 2022 ini.

“Kita harap semoga program Dairy Academy ini mampu membawa kemajuan dan peningkatan ekonomi peternak, pedagang, pengolah susu, dan pelaku usaha yang terkait. Serta memberikan solusi permasalahan persapi-perahan dan persusuan yang ada selama ini,” sebutnya.

(AL)

Pos terkait