Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 13 Mei 2022 09:04 WIB ·

Digelar 26 Juni, Wako Fadly Minta Pacu Kuda Bisa Cerminkan Alek Anak Nagari Pabasko


 Digelar 26 Juni, Wako Fadly Minta Pacu Kuda Bisa Cerminkan Alek Anak Nagari Pabasko Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meminta Pacu Kudo Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko) yang bakal diadakan pada 26 Juni mendatang di Gelanggang Pacuan Kuda Bancahlaweh bisa benar-benar mencerminkan “Alek Anak Nagari” Pabasko.

Hal ini disampaikan saat rapat pembentukan panitia pelaksana kegiatan tersebut yang juga diikuti Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Padang Panjang, kepala OPD, pengurus Koni, dan pegiat olahraga pacuan kuda lainnya, Kamis (12/5/2022) di Hall Lantai III Balai Kota.

Wako Fadly juga selaku ketua umum Pordasi Padang Panjang, meminta panitia pelaksana untuk berkolaborasi dengan semua pihak. Ia meminta OPD terkait untuk ikut serta langsung dalam kepaniatiaan agar event ini benar-benar terkemas dengan baik.

“Nanti siapa-siapa saja yang masuk dalam kepanitiaan, selain harus bisa berkoordinasi dengan ninik mamak karena ini memang alek anak nagari, panitia juga harus bisa berkoordinasi dengan Forkopimda, khususnya Polres untuk perizinan dan pengamanan,” sebut Wako dikutip dari laman Diskominfo Padang Panjang.

Sementara itu, Fadly berharap event ini bisa menjadi momen silaturahmi ninik mamak, masyarakat se-Pabasko. Yang mana acara ini juga akan mengundang ninik mamak kerapatan adat yang ada di Pabasko.

Selain itu, ia juga menginstruksikan kepada OPD terkait untuk bisa mempersiapkan yang memang dibutuhkan. Di antaranya insfrastruktur, track pacuan, dan lainnya untuk kelancaran dan suksesnya Lomba Pacu Kudo ini.

(AL)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Gempa Tektonik M3, 5 Dirasakan di Bukittinggi

18 September 2022 - 17:03 WIB

Trending di Padang Panjang