Chairman UNESCO GGYF Kunjungi Geopark Silokek

Sijunjung | Topsumbar – Chairman UNESCO GGYF (Global Geopark Youth Forum) Immanuel Deo Juvente Hasian Silalahi mengunjungi Geopark Silokek pada Ahad (8/5).

Immanuel Deo Juvente Hasian Silalahi yang akrab disapa Deo yang juga merupakan Ketua IGYF (Indonesian Geopark Youth Forum) ini mengunjungi Geopark Silokek dalam rangka persiapan Geopark Silokek menuju UGGp (UNESCO Global Geopark).

Chairman UNESCO GGYF mengawali kunjungan hari ini dengan melihat secara langsung Pusat Informasi Geopark Silokek yang berada di Jln. Prof. M. Yamin, SH, Muaro Sijunjung didampingi oleh Kepala Sekretariat BP (Badan Pengelola) Geopark Silokek Ridwan, S.Hut serta Ketua IKAMSIS (Ikatan Anak Muda Sisawah) Parasianto.

Bacaan Lainnya

Disamping mengunjungi Pusat Informasi Geopark Silokek, Chairman UNESCO GGYF yang baru terpilih pada Desember lalu untuk periode 2021-2023 ini juga dijadualkan mengunjungi Nagari Sisawah, Silokek, Muaro, Durian Gadang dan Sijunjung.

“Dalam rangka menuju UGGp, dibutuhkan kolaborasi, kerjasama, dan support semua pihak, termasuk peranan generasi muda” ujar Ridwan, S.Hut kepada topsumbar.co.id pagi ini.

Deo yang merupakan lulusan cum laude pada Prodi Teknik Tenaga Listrik ITB dan juga pernah menjadi delegasi Indonesia di Bonn, Jerman pada acara SDG (Sustainable Development Goals) Global Festive Campaign 2018 ini terpilih menjadi Chairman UNESCO GGYF yang mewadahi 44 negara dengan 169 UGGp di seluruh dunia.

“Anak muda memiliki kekuatan guna menyebarluaskan geopark dan mensukseskan agenda geopark, apalagi kita adalah tuan rumah G20” ujar Deo yang menghabiskan masa kecilnya di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau kepada topsumbar.co.id sebelum berangkat menuju Kabun, Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus.

(Gun)

Pos terkait