Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 8 Mei 2022 16:39 WIB ·

Chairman UNESCO GGYF Kunjungi Geopark Silokek


 Chairman UNESCO GGYF Kunjungi Geopark Silokek Perbesar

Sijunjung | Topsumbar – Chairman UNESCO GGYF (Global Geopark Youth Forum) Immanuel Deo Juvente Hasian Silalahi mengunjungi Geopark Silokek pada Ahad (8/5).

Immanuel Deo Juvente Hasian Silalahi yang akrab disapa Deo yang juga merupakan Ketua IGYF (Indonesian Geopark Youth Forum) ini mengunjungi Geopark Silokek dalam rangka persiapan Geopark Silokek menuju UGGp (UNESCO Global Geopark).

Chairman UNESCO GGYF mengawali kunjungan hari ini dengan melihat secara langsung Pusat Informasi Geopark Silokek yang berada di Jln. Prof. M. Yamin, SH, Muaro Sijunjung didampingi oleh Kepala Sekretariat BP (Badan Pengelola) Geopark Silokek Ridwan, S.Hut serta Ketua IKAMSIS (Ikatan Anak Muda Sisawah) Parasianto.

Disamping mengunjungi Pusat Informasi Geopark Silokek, Chairman UNESCO GGYF yang baru terpilih pada Desember lalu untuk periode 2021-2023 ini juga dijadualkan mengunjungi Nagari Sisawah, Silokek, Muaro, Durian Gadang dan Sijunjung.

“Dalam rangka menuju UGGp, dibutuhkan kolaborasi, kerjasama, dan support semua pihak, termasuk peranan generasi muda” ujar Ridwan, S.Hut kepada topsumbar.co.id pagi ini.

Deo yang merupakan lulusan cum laude pada Prodi Teknik Tenaga Listrik ITB dan juga pernah menjadi delegasi Indonesia di Bonn, Jerman pada acara SDG (Sustainable Development Goals) Global Festive Campaign 2018 ini terpilih menjadi Chairman UNESCO GGYF yang mewadahi 44 negara dengan 169 UGGp di seluruh dunia.

“Anak muda memiliki kekuatan guna menyebarluaskan geopark dan mensukseskan agenda geopark, apalagi kita adalah tuan rumah G20” ujar Deo yang menghabiskan masa kecilnya di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau kepada topsumbar.co.id sebelum berangkat menuju Kabun, Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus.

(Gun)

Hits: 10

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Besok, Operasi Zebra Singgalang 2022 Dimulai, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Sumbar

2 Oktober 2022 - 20:30 WIB

Ahmad Syafii Maarif Terima Anugerah Kebudayaan

2 Oktober 2022 - 15:15 WIB

Berbagai Jenis dan Rasa Madu Asli Hadir di Sumbar

2 Oktober 2022 - 11:30 WIB

Kamabicab Bersama Kakwarcab 0303 Sijunjung Hadiri Hari Pramuka Ke-61

1 Oktober 2022 - 19:18 WIB

Pemprov Sumbar Beri Sejumlah Penghargaan Pada Hari Jadi Sumbar ke-77

1 Oktober 2022 - 11:04 WIB

Gubernur Sumbar Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Jadi Sumbar ke-77

1 Oktober 2022 - 10:51 WIB

Trending di Sumatera Barat