Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 23 Mei 2022 17:07 WIB ·

Bupati Rusma Yul Anwar Serahkan SK Pengangkatan 64 PPPK Tenaga Kependidikan


 Bupati Rusma Yul Anwar Serahkan SK Pengangkatan 64 PPPK Tenaga Kependidikan Perbesar

Pesisir Selatan | Topsumbar – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 64 PPPK (Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) kategori tenaga kependidikan SD dan SMP se Kabupaten Pesisir Selatan ketika apel gabungan di halaman kantor bupati, Senin (23/5).

Pada acara penyerahan SK pengangkatan PPPK tenaga kependidikan turut dihadiri oleh Sekda, Mawardi Roska, staf ahli bupati, asisten, dan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya Bupati Rusma Yul Anwar meminta PPPK baru tersebut agar memperkuat komitmen dalam pelaksanaan tugas dan fungsi serta mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah.

“Hendaknya rekan-rekan PPPK yang baru saja menerima SK ini untuk senantiasa bersungguh-sungguh dalam pengabdian. Luruskan niat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta memajukan daerah ke depan, khususnya di bidang pendidikan,” harap bupati.

Dalam kesempatan itu bupati juga berharap agar PPPK yang baru kembali memperbaharui komitmen mendidik anak bangsa.
“Ya, walaupun berstatus PPPK, tapi jangan sampai kendor dalam melaksanakan tugas dan fungsi. Akan tetapi, tetap berupaya meningkatkan kinerja,” pintanya.

Menurut bupati lagi, tanggungjawab pendidikan tidak hanya sebatas pelaksanaan tugas pembelajaran semata, tetapi juga bagaimana anak didik beriman, bertaqwa, punya etika dan akhlak.

Dikatakan, karena ke depan yang paling mengkhawatirkan adalah soal akhlak. “Tugas kita bersama untuk bersinergi, sehingga anak-anak Pesisir Selatan tidak saja unggul kompetensinya, tapi lebih dari itu dan tentunya juga memiliki moralitas,” ujarnya.

(RD)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

IPI Kabupaten Pesisir Selatan Periode 2022-2025 Dikukuhkan

28 September 2022 - 05:48 WIB

“Sapu Jagat” Amankan Dua Pemuda

27 September 2022 - 13:55 WIB

Kapolres Pessel, Minta Anggota Responsif Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat

22 September 2022 - 17:30 WIB

Fraksi DPRD Pessel Sampaikan Pandangan Umum tentang Perubahan APBD TA 2022

21 September 2022 - 19:47 WIB

WNA Asal Iran berujung di Ektaradisi. Kedua Pihak Berakhir berdamaian

21 September 2022 - 11:17 WIB

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono: BBM di Polsek Lengayang untuk Operasional Kendaraan

19 September 2022 - 21:57 WIB

Trending di Pesisir Selatan