Bupati Agam Lantik Pengurus IKA SMAN 1 Lubas

Agam | Topsumbar – Ikatan alumni memiliki peran yang strategis dalam memajukan pembangunan di suatu daerah. Untuk itu, kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan alumni sangat dibutuhkan.

Dilansir dari laman AMC news, hal itu disampaikan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM saat menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) dan Reuni Akbar sekaligus melantik pengurus Ikatan Alumni SMAN 1 Lubuk Basung periode 2022-2027, Kamis (5/5).

Menurut bupati, untuk membangun Kabupaten Agam yang lebih maju diperlukan kerjasama yang baik dari lintas sektoral, termasuk dari para alumni SMAN 1 Lubuk Basung.

Bacaan Lainnya

“Para alumni memegang peran strategis dalam memajukan daerah. Untuk itu, ayo kita bahu-membahu membangun daerah kita dengan kapasitas masing-masing,” ujar bupati.

Pemerintah daerah meyakini sambung bupati, SMAN 1 Lubuk Basung memiliki para alumni yang sukses menjadi tokoh yang berkiprah di tingkat daerah maupun kancah nasional.

Pada kesempatan itu bupati menyampaikan program pemerintah daerah Kabupaten Agam diantaranya meningkatkan kualitas SDM. Untuk itu pihaknya membutuhkan kerjasama dari sekolah-sekolah dan para alumni.

“Upaya peningkatan SDM itu salah satunya memberikan beasiswa pendidikan kepada putra-putri terbaik di Agam,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga membuka peluang bagi lulusan SMAN 1 Lubuk Basung yang berprestasi namun kurang mampu untuk mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi.

Bupati Agam juga mengingatkan para alumni untuk tidak melupakan jasa seorang guru. Menurutnya, tidak ada kesuksesan yang diraih tanpa andil seorang guru.

“Semoga alumni SMAN 1 Lubuk Basung bisa menjadi barometer alumni di Kabupaten Agam,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKA SMAN 1 Lubuk Basung, Vera Christian, SH, MH dalam sambutannya mengatakan pihaknya berkomitmen membangun solidaritas dan kekompakan antar alumni untuk kedepan.

Pihaknya juga menyatakan kesiapan bergandengan tangan antara senior dan junior dalam menyukseskan setiap program yang dirancang alumni.

“Kami berharap para alumni SMAN 1 Lubuk Basung bisa satu suara, bergandengan tangan memajukan almamater dan daerah,” ujarnya.

(AL)

Pos terkait