Bhayangkari Dharmasraya Panen Sayur dan Berbagi Tali Kasih Bersama Anak Yatim

Dharmasraya | Topsumbar – Pengurus Cabang Bhayangkari Dharmasraya melakukan panen sayur kebun milik Bhayangkari dan hasilnya diserahkan ke Panti Asuhan Fastabiqul Khairat YMQ Koto Baru Kab. Dharmasraya. Panen sayur digelar di kebun P2L (Pekarangan Pangan Lestari) bertempat di lingkungan Mapolres Dharmasraya, Minggu (15/5/2022).

Ketua Bhayangkari Cabang Dharmasraya Ny. Futty Nurhadiansyah bersama anggota Bhayangkari memanen sayur mayur berupa kangkung, daun singkong, sayur bayam dan ubi rambat. Pengurus bersama anggota Bhayangkari Cabang Dharmasraya bersama-sama memanen hasil kebun P2L yang telah ditanam sejak dua bulan lalu.

Kegiatan ini merupakan contoh di samping sebagai Bhayangkari juga dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah dinas untuk menanam kebutuhan sehari-hari seperti sayur-sayuran.

Bacaan Lainnya

Panen sayuran dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19. Bahwa kebun P2L Bhayangkari Cabang Dharmasraya dikelola mulai dari menggemburkan tanah, menanami dan merawat sayur-sayuran tersebut.

Ketua Bhayangkari Cabang Dharmasraya Ny. Futty Nurhadiansyah menjelaskan bahwa sayur-mayur yang telah dipanen di kebun P2L Bhayangkari Cabang Polres Dharmasraya ini diserahkan kepada Panti Asuhan Fastabiqul Khairat Ymq Keacamatan Koto Baru sebagai rasa kepedulian dan cinta kasih berbagi sesama Bhayangkari Cabang Polres Dharmasraya.

Ny. Futty Nurhadiansyah juga merasa senang bahwa hasil usaha para Bhayangkari bisa dinikmati oleh para anak- anak yang ada di Panti Asuhan Fastibiqul Khairat Ymq, di samping juga telah melaksanakan perintah agama juga bisa memaknai kebahagiaan dengan berbagi pada sesama.

“Kegiatan hari ini kita panen sayur dan hasil nya kita serahkan pada anak yatim. Ini salah satu bentuk perhatian Polri dan Bhayangkari kepada sesama,” ungkapnya.

Bantuan yang diserahkan kepada Panti Asuhan berisikan sayur-sayuran, sembako dan santunan berupa uang kepada penghuni panti tersebut.

“Inilah bentuk rasa cinta serta kepedulian kita. Semoga dengan pemberian tali kasih ini dapat membantu, dan bermanfaat untuk dipergunakan dalam kebutuhan sehari – hari,” tuturnya.

Kegiatan hari ini, lanjut dia, dilakukan secara langsung kepada anak yatim piatu, harapan ke depan semua panti asuhan bisa diberikan bantuan sebagai mempererat tali kasih cinta Bhayangkari kepada masyarakat bahwa Bhayangkari peduli kepada sesama.

“Selain itu, kegiatan sosial kemanusiaan ini dapat membantu serta mengurangi beban hidup mereka,” tutur Ketua Bhayangkari Cabang Dharmasraya.

(Yanti)

 

Pos terkait