Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 16 Mei 2022 16:04 WIB ·

Bhayangkari Dharmasraya Panen Sayur dan Berbagi Tali Kasih Bersama Anak Yatim


 Bhayangkari Dharmasraya Panen Sayur dan Berbagi Tali Kasih Bersama Anak Yatim Perbesar

Dharmasraya | Topsumbar – Pengurus Cabang Bhayangkari Dharmasraya melakukan panen sayur kebun milik Bhayangkari dan hasilnya diserahkan ke Panti Asuhan Fastabiqul Khairat YMQ Koto Baru Kab. Dharmasraya. Panen sayur digelar di kebun P2L (Pekarangan Pangan Lestari) bertempat di lingkungan Mapolres Dharmasraya, Minggu (15/5/2022).

Ketua Bhayangkari Cabang Dharmasraya Ny. Futty Nurhadiansyah bersama anggota Bhayangkari memanen sayur mayur berupa kangkung, daun singkong, sayur bayam dan ubi rambat. Pengurus bersama anggota Bhayangkari Cabang Dharmasraya bersama-sama memanen hasil kebun P2L yang telah ditanam sejak dua bulan lalu.

Kegiatan ini merupakan contoh di samping sebagai Bhayangkari juga dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah dinas untuk menanam kebutuhan sehari-hari seperti sayur-sayuran.

Panen sayuran dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19. Bahwa kebun P2L Bhayangkari Cabang Dharmasraya dikelola mulai dari menggemburkan tanah, menanami dan merawat sayur-sayuran tersebut.

Ketua Bhayangkari Cabang Dharmasraya Ny. Futty Nurhadiansyah menjelaskan bahwa sayur-mayur yang telah dipanen di kebun P2L Bhayangkari Cabang Polres Dharmasraya ini diserahkan kepada Panti Asuhan Fastabiqul Khairat Ymq Keacamatan Koto Baru sebagai rasa kepedulian dan cinta kasih berbagi sesama Bhayangkari Cabang Polres Dharmasraya.

Ny. Futty Nurhadiansyah juga merasa senang bahwa hasil usaha para Bhayangkari bisa dinikmati oleh para anak- anak yang ada di Panti Asuhan Fastibiqul Khairat Ymq, di samping juga telah melaksanakan perintah agama juga bisa memaknai kebahagiaan dengan berbagi pada sesama.

“Kegiatan hari ini kita panen sayur dan hasil nya kita serahkan pada anak yatim. Ini salah satu bentuk perhatian Polri dan Bhayangkari kepada sesama,” ungkapnya.

Bantuan yang diserahkan kepada Panti Asuhan berisikan sayur-sayuran, sembako dan santunan berupa uang kepada penghuni panti tersebut.

“Inilah bentuk rasa cinta serta kepedulian kita. Semoga dengan pemberian tali kasih ini dapat membantu, dan bermanfaat untuk dipergunakan dalam kebutuhan sehari – hari,” tuturnya.

Kegiatan hari ini, lanjut dia, dilakukan secara langsung kepada anak yatim piatu, harapan ke depan semua panti asuhan bisa diberikan bantuan sebagai mempererat tali kasih cinta Bhayangkari kepada masyarakat bahwa Bhayangkari peduli kepada sesama.

“Selain itu, kegiatan sosial kemanusiaan ini dapat membantu serta mengurangi beban hidup mereka,” tutur Ketua Bhayangkari Cabang Dharmasraya.

(Yanti)

 

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Acara Pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru PMII Ke-II Universitas Dharmas Indonesia

25 September 2022 - 21:51 WIB

Hendak Mengisi BBM di SPBU Seorang Wanita Berbonceng Dua Anak Kecil Tertabrak Kenderaan Truck Box Di Sungai Rumbai

25 September 2022 - 17:41 WIB

Nekad Ambil Jalur Lawan Dump Truck Tronton Hino Tabrak Pesepeda Motor Di Gunung Medan

25 September 2022 - 17:34 WIB

Dua Nama Maju di Pilwana Sungai Kambut, Asrial Amri Siap Menangkan Suara Terbanyak

24 September 2022 - 09:46 WIB

Wujud Kepedulian Polri, Polres Dharmasraya Giat Bagikan Paket Sembako Bagi Masyarakat Ekonomi Rendah

23 September 2022 - 15:48 WIB

Menanggapi Masalah Tenaga Non ASN, Apkasi Dan Kemenpan-RB Kembali Urun Rembuk

21 September 2022 - 09:49 WIB

Trending di Dharmasraya