Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Satu Sumbar Lakukan Kunjungan Kerja Perorangan

Pesisir Selatan–Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Sumbar 1, H.Darizal Basir melakukan Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun 2022. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Gizella Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan kemarin.

Pada Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun 2022 itu dimanfaatkan oleh Darizal Basir untuk bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat, dan juga tokoh millenial Kecamatan Bayang dan sekitarnya.

Kehadiran H.Darizal Basir dalam kesempatan itu diwakili oleh dua orang Tenaga Ahli (TA) DPR RI yakni, Doni Harsiva Yandra dan Suherman. Dalam kunjungan kerja perorangan itu Anggota DPR RI Komisi 1 tersebut juga menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, pada hari ini kita sudah bisa bertemu secara tatap muka. Namun dalam jumlah yang masih terbatas,” ujar TA, H. Darizal Basir, Doni Harsiva Yandra.

Dikatakan, kegiatan kunjungan kerja perorangan sekali setahun itu sejak 2 tahun terakhir tidak bisa dilakukan, karena wabah pandemi Covid-19. Namun pada 2022 ini kegiatan tersebut sudah dapat dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya, Doni Harsiva Yandra menyampaikan ucapan permohonan maaf H. Darizal Basir yang tidak dapat hadir pada kesempatan itu. “Sebelumnya, saya menyampaikan permohonan maaf bapak H. Darizal Basir. Sedianya beliau hadir pada acara ini namun karena ada kegiatan lain, beliau mengutus saya bersama, Suherman yang juga sebagai TA Darizal Basir,” kata Doni Harsiva Yandra yang akrab disapa DHY itu.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan pesan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, untuk masyarakat dari H. Darizal Basir. “Atas nama pribadi dan keluarga, Bapak H. Darizal Basir juga menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin untuk masyarakat Sumbar,” tambah Doni.

Syafriadi (54), tokoh masyarakat Pessel mengaku bangga dengan gaya kepemimpinan H. Darizal Basir baik saat menjabat sebagai anggota legislatif di Senayan maupun ketika jadi bupati Pesisir Selatan 2 periode (1995-2000 dan 2000-2005). Kemudian cukup banyak program pembangunan yang beliau lakukan dan telah terbukti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Syafriadi berharap ke depan hendaknya H. Darizal Basir tetap mau melanjutkan perjuangannya untuk melakukan amanah rakyat, terutama aspirasi masyarakat Dapil Sumbar 1.

Hal senada disampaikan, Ujang (48), salah seorang tokoh adat dari Kecamatan Bayang. Ia juga berharap H. Darizal Basir terus berjuang untuk kepentingan masyarakat. Bahkan ia sangat mendorong agar H. Darizal kembali ikut berpartisipasi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Terhadap kepemimpinan bapak H. Darizal Basir kita tidak ragu lagi, dan kita siap berpartisipasi untuk beliau demi memperjuangkan kepentingan masyarakat,” tegas Ujang.

Usai kegiatan kunjungan kerja itu, TA H. Darizal bersama tim langsung bergerak membagikan paket sembako kepada masyarakat.

Menurut Tenaga Ahli, Suherman, dalam rangka Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun 2022 itu, H. Darizal Basir membagikan 1000 paket sembako untuk masyarakat di Dapil 1 Sumbar yang dilakukan dua tahap. Pertama, sebanyak 600 paket disalurkan sebelum lebaran Idul Fitri 1443 H dan 400 paket disalurkan usai lebaran.(*)

Pos terkait