Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang · 21 Mei 2022 14:11 WIB ·

Alumni Adabiah Angkatan 97 Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, Pergaulan Bebas dan Bulliying


 Alumni Adabiah Angkatan 97 Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, Pergaulan Bebas dan Bulliying Perbesar

Padang | Topsumbar.co.id — Gelar Reuni Perak 25 tahun, Persatuan Alumni Adabiah angkatan 97 mengadakan silaturahmi dan sosialisasi tentang bahaya narkoba, pergaulan bebas dan bulliying bersama Kasi Kamnegtibum dan TPUL Kejaksaan Tinggi Sumatera barat. Kegiatan bertempat di ruang Multimedia gedung SMA Adabiah 1, Padang Utara, Kota Padang, Sabtu (21/05/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil ketua II Yayasan Serikat usaha Adabiah, Kepala sekolah SMA Adabiah 1 dan majelis guru, serta alumni SMA Adabiah angkatan 97.

Merangkap ketua panitia, Ketua Alumni Angkatan 97, Raines Junaiko, ST, MT, menyampaikan, kegiatan ini adalah eksekusi terhadap program kerja alumni terkait pengembangan SDM.

“Saat ini kita berikan penyuluhan di bidang hukum, dan selanjutnya kita akan buka dengan tema-tema lainnya yang berguna bagi siswa-siswi yang notabene adalah remaja,” katanya.

Dalam waktu dekat, sambungnya, kita akan kembali mengadakan penyuluhan serupa dengan tema terkait strategi masuk perguruan tinggi terbaik.

“Saya harap, adik-adik mampu menyerap materi yang disampaikan dengan baik dan tidak sungkan bertanya kepada pemateri jika ada yang tidak dipahami,” tambahnya.

Selanjutnya, Raines mengungkapkan rasa bangganya terhadap kemajuan Adabiah yang terus meningkat pesat setiap masanya.

“Semasa kami dulu, belum ada gedung Adabiah II, bahkan gedung I pun belum sebanyak dan sebagus sekarang,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Wakil ketua II yayasan serikat usaha Adabiah, Hj. Welita, MM, mengatakan, kemajuan dari Yayasan Adabiah tak lepas dari peran alumni yang senantiasa menyokong secara moril maupun materil.

“Bahkan pengurus yayasan maupun pengelola dan tenaga pendidik di bawah naungan Yayasan Adabiah adalah alumni. Sehingga ke depan, harapan para alumni untuk memajukan Yayasan Adabiah ini akan semakin mudah tercapai.” terangnya.

Yang lebih mengerti tentang apa yang dibutuhkan Adabiah tentunya adalah para alumni, karena mereka memiliki keterikatan secara batin dengan sekolah yang pernah menjadi rumah kedua mereka ini.

Welita berharap, tali silaturahim antar alumni tetap terjalin erat. Tak hanya antar angkatan 97 tapi antar angkatan di setiap generasinya.

(Idhar/Salma)

Hits: 8

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Unik, Warga Kelurahan Pasar Ambacang Gelar Pemilihan RW Serentak Layaknya Pemilukada

25 September 2022 - 16:26 WIB

Gubernur Mahyeldi Harap Kerjasama Semakin Baik Dengan BPK

23 September 2022 - 15:09 WIB

Lomba Penulisan Blog dan Karya Jurnalistik KI Sumbar Masih Menunggu Anda

22 September 2022 - 17:40 WIB

Gubernur Sumbar Resmikan Lubuak Batingkok Sebagai Nagari Digital Pertama di Sumatera

21 September 2022 - 11:09 WIB

Wagub Ajak Siswa Manfaatkan Teknologi untuk Belajar

21 September 2022 - 10:52 WIB

Dinas Kominfotik Sumbar Sosialisasikan Perda Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Persandian

21 September 2022 - 10:44 WIB

Trending di Padang