Aktivitas Objek Wisata Tanjung Mutiara Meningkat, Polsek Batsel Giatkan Patroli

Padang Panjang, Topsumbar – Aktifitas objek wisata Tanjung Mutiara, Kecamatan Batipuh Selatan (Batsel), Kabupaten Tanah Datar meningkat di libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Mengantisipasi peningkatan aktifitas di objek wisata yang berada di kawasan danau Singkarak tersebut, Polsek Batipuh Selatan (wilkum Polres Padang Panjang) menggiatkan pelaksanaan patroli darat dan danau.

Kapolsek Batipuh Selatan, Ipda Wadriadi dalam keterangan tertulis dibagikan seksi Humas Polres Padang Panjang dan diterima Topsumbar.co.id, Selasa, (3/5/2022), menerangkan digiatkannya patroli di objek wisata Tanjung Mutiara guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat pengunjung.

Bacaan Lainnya

“Dengan meningkatnya aktivitas masyarakat pada lebaran kali ini di objek wisata Tanjung Mutiara, maka sangat berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas,” terangnya.

Ia juga memerintahkan personilnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan boat.

“Patroli dengan menggunakan boat juga guna memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam kegiatan di objek wisata tersebut,” tuturnya.

Selain itu, Wadri juga memaksimalkan potensi personil dengan melakukan sosialisasi dan menghimbau kepada para orang tua untuk selalu memandu dan memperhatikan anak-anak mereka saat berenang di kawasan wisata danau.

“Segera menghubungi pos pengamanan apabila terjadi sesuatu yang membutuhkan kehadiran petugas,” pintanya.

(AL)

Pos terkait